Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan Peduli Pendidikan, Buka Naskah Ujian di SMP Pax Christi

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, hari ini (17/4) membuka secara resmi Ujian  Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dipusatkan di SMP Pax Christi Rexmundi Manado.

Sekitar pukul 07,45 Mor sebutan akrabnya mendatangi sekolah berbasis Katolik itu.

Tak pelak,lelaki yang dikenal akrab dengan sesama warga Manado ini langsung mendatangi ruangan kelas 8A sekaligus membuka lembar soal naskah ujian nasional sambil membagi kertas lembaran ujian tersebut kepada seluruh siswa

“Belajarlah yang baik , banyak berdoa supaya hasil yang dicapai bisa maksimal,” ucap Mor sambil mengelilingi semua ruangan kelas ujian.

Usai membuka naskah soal ujian nasional di SMP Pax Christi, Morpun melanjutkan pengawasan di SMP Stie Elfatah.

Kepala Sekolah SMP Pax Christi Sr GJ Tumuyu JMJ,SS menambahkan, sedikitnya ada 189 siswa yang mengikuti Ujian Nasional yang dibagi dalam beberapa kelas ujian.  “Semuanya ikut ujian, dan mudah mudahan bisa meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dr Deasy Lumowa mengatakan, yang ikut Ujian Nasional kali ini terbilang meningkat dari tahun lalu.

Baca Juga:  Sumendap akan dampingi Presiden ke Miangas

“Data terakhir peserta Ujian Nasional tahun 2017 ini mencapai 8025 ribu orang siswa,” tegas mantan Kepsek SMU Negeri 1 Manado.

 

(ONAL GAMPU)

 

Pos terkait