Penghargaan “Kartini Award”, Bukti Tetty Paruntu Layak Disebut Kartini Masa Kini

  • Whatsapp
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE layak disebut Kartini masa kini

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE layak disebut Kartini masa kini
AMURANG, MANADONEWS – Hari ini (21/4) merupakan hari istimewa bagi kaum wanita di Indonesia. Hari ini diperingati sebagai hari lahirnya salah satu Pahlawan Nasional R. A. Kartini.

Raden Ajeng Kartini, nama lengkapnya, adalah sosok pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak-hak kaum perempuan Indonesia. Kartini jugalah yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Saat ini, telah lahir sosok-sosok Kartini masa kini. Kartini modern yang penuh inspirasi. Kartini modern yang berjuang dan berkarya untuk bangsa. Salah satu sosok yang pantas untuk disebut Kartini masa kini adalah Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Bupati perempuan pertama yang memimpin Kabupaten Minsel ini cocok dan lebih dari layak untuk disebut Kartini masa kini karena mendapat pengakuan dari pemerintah pusat dengan diberikannya penghargaan Top Leader Kartini Award 2016.

Bukan hanya itu, Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, juga telah menerima berbagai macam penghargaan karena keberhasilannya memimpin Kabupaten Minsel.

Dia juga sangat dicintai rakyat Minsel. Komitmen dan totalitasnya untuk membangun dan memajukan serta mensejahterakan rakyat Minsel tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:  Dukung Iuran BPJS Pekerja Lintas Agama, Bank SulutGo Gelontorkan 172 Juta Dana CSR

Menurut Tetty, Kartini adalah salah satu sosok yang dapat memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik pada berbagai sektor.

“Majulah perempuan Minsel, mari harumkan tanah Minsel dan Indonesia, serta janganlah menjadi orang yang lemah tapi harus kuat membawa perubahan untuk Minsel tercinta, seperti Kartini yang terus memperjuangkan kaumnya,” ujar Tetty Paruntu.

Tetty juga menambahkan bahwa makna peringatan Hari Kartini bukan hanya seremonial belaka, tetapi mari kita kaum perempuan untuk berjuang bersama membangun daerah dan negara kita tercinta.

“Meraih perubahan memang sulit, tapi tekad dan semangat harus kita pacu sampai berhasil agar masyarakat sejahtera. Marilah kita bersatu tekad melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan untuk membawa Minsel semakin Hebat dan Terdepan,” ungkap sosok yang menjadikan ibundanya, Jenny Johana Tumbuan, sebagai idola.
(Devi. Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *