Sekda Tegaskan,PAUD Merupakan Aset Penting

  • Whatsapp

LOLAK,MANADONEWS,-.Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) bulan mei yang akan datang.Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) mengadakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud ) tingkat Kabupaten Bolmong sekaligus lomba karnaval Paud.Tercatat sebanyak ratusan kendaraan beriring-iringan meramaikan kegiatan yang dilepas langsung Sekretaris Daerah ( Sekda ) Ashari Sugeha di halaman kantor bupati,kamis ( 20/4 ).

Sekda mengatakan, pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi.

Dirinya menambahkan,tujuan utama diselenggarakannya jenjang pendidikan Paud yakni untuk membentuk anak indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan.

” Paud dapat menyiapkan anak untuk belajar disekolah.Paud juga harus melalui pendekatan,tidak hanya menekankan pada pendidikan semata tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan anak serta pendekatan keluarga yang merupakan pondasi awal untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial “ujar Ashari.

Baca Juga:  Liputo: DPRD Juga Butuh Kritikan

Beliau berharap melalui gebyar Paud dan lomba karnaval ini agar lebih banyak lagi anak-anak indonesia, khususnya di daerah Bolmong menjadi anak yang berprestasi disegalla bidang ilmu pengetahuan.

” Mari kita semua memahami,bahwa anak-anak kita adalah aset masa depan dan penentu kemajuan bangsa Indonesia “harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmong M. Mokoginta mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan potensi anak usia dini dan membangun kecerdasan menyenangkan, melalui gebyar Paud se-Kabupaten Bolmong.

” Peserta yang hadir, terdiri dari kelompok bermain ( KB ) Satuan Paud Sejenis (SPS), Taman Kanak Kanak (TK).Serta sekitar 2010 peserta didik dan guru pendamping dari 232 lembaga pendidikan anak usia dini yang terlibat langsung dalam acara gebyar Paud 2017 ini ” jelas Mokoginta.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *