Jaring Bibit Berbakat,Lolanan Cup di Gelar

  • Whatsapp

 

 

SANGTOMBOLANG,MANADONEWS,-.Lesunya persepakbolaan di Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ),tidak menyurutkan semangat Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang untuk mencari bakat muda potensial.Hal itu,nampak dengan digelarnya lomba Lolanan Cup.Dalam melaksanakan kegiatan ini pemerintah desa juga bekerja sama dengan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Manado,Karang Taruna,dan Remaja Masjid Desa Lolanan.

Ketua Panitia Pelaksana Muh Munif Paputungan menuturkan,kegiatan lomba sepakbola Lolanan Cup merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pentas Seni Budaya dan Olahraga yang bergulir antara tanggal 9-28 april dan diikuti oleh enam dusun yang ada.

” Selaku panitia,kami mewajibkan setiap tim peserta harus ada 3-5 pemain yang berusia sekitar 15 tahun.Bagi pemenang kami juga akan memberikan hadiah yang akan diserahkan di acara penutupan kegiatan ” ujar Paputungan.

Dirinya menambahkan,selain lomba sepakbola,ada lomba sepakbola dangdut,sepakbola mini,tarik tambang,qasidah,tari dana-dana,adzan,serta hafalan doa sholat.

Sementara itu,Rico Pandelaki salah satu tokoh pemuda desa mengapresiasi kegiatan ini,dan berharap dapat dijadikan event tahunan dari pemerintah Desa Lolanan.

” Kiranya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,sehingga animo masyarakat di bidang sepakbola bisa terus dikembangkan “pintah Rico.

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Dunia Maya,Kapolri Akan Bentuk Satgas Siber

Ditemui tempat terpisah,Sangadi Desa Lolanan Yusna Pakaya mengatakan,pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda yang berbakat di bidang sepakbola,sehingga bisa diorbitkan di kancah nasional bahkan internasional.Dimana,pada tahun-tahun sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Bolmong,yaitu Persibom memiliki banyak pemain lokal yang memiliki skill mumpuni serta sangat diperhitungkan oleh tim-tim lawan.

” Kami mengupayakan muda-mudi yang ada di desa dapat melakukan tindakan-tindakan positif,antara lain menyalurkan bakatnya dibidang olahraga.Karena,selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,olahraga juga merupakan wadah yang bisa mempererat persatuan dan kebersamaan “pungkas Yusna.
( steven rapar )

Pos terkait