Perang Dingin Nampak jelang H-1 Pilhut Desa Kali

  • Whatsapp

suasana desa nampak lengang

 

MINAHASA,MANADONEWS.Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua ( Kumtua ) Desa Kali Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa periode tahun 2017-2022 yang akan di gelar pada selasa ( 25/4 ) terpantau Manadonews bakal berlangsung ramai.Disebabkan, Tim Pemenangan dari masing-masing calon terus melakukan sosialisasi dengan para pendukung.

Dimana,dari kelima calon yang bertarung merupakan figur-figur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni,serta track record yang baik.

Benedictus Tangkere calon nomor urut 4 mengatakan,Desa Kali merupakan pintu gerbang pariwisata di Kabupaten Minahasa,oleh karena itu harus dijaga kelestarian budaya yang merupakan daya tarik dibidang pariwisata.

 

” Saya merasa terpanggil untuk membangun desa karena mendapat suport dari keluarga-keluarga besar yang ada,serta akan transparan dalam pengelolaan Dana Desa ( Dandes ) maupun Alokasi Dana Desa ( ADD ) “ujar Tangkere.

Dirinya juga menambahkan,dalam membangun desa kedepan akan mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan keluarga,serta menjadikan masyarakat yang paham teknologi.

” Saya memiliki visi misi yang jelas,seperti ingin membangun desa,memajukan perekonomian,dan mengotimalkan pemuda desa yang memiliki bakat di bidang olahraga ” tutup Tangkere.

Baca Juga:  Kepala DPMD Bolmong Jelaskan Tujuan Perbup Tentang Dana Desa

Sementara itu Masje Tombiling calon nomot urut 5 mengatakan,jika terpilih akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga,meningkatkan kesejahteraan,sehingga tingkat perekonomiaan bisa maju dan bersaing dengan desa-desa lainnya.

 

 

” Jika saya terpilih,maka dipastikan keamanan akan ditingkatkan dengan dibangunnya Pos Keamanan Lingkungan ( Poskamling ) di setiap jaga ( dusun ),dan memberdayakan kelembagaan desa “ujar Masje.

Dilain pihak,Andri Tulus calon nomor urut 2 menjelaskan,bahwa dirinya akan mengotimalkan Sumber Daya Alam ( SDA ) maupun Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan bertekad membangun desa dengan visi Menuju Masyarakat Sejahtera dan Mandiri.

 

” Dalam penyusunan program kedepan jika saya yang terpilih,maka difokuskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,meningkatkan keamanan dan kenyamanan,serta mengembangkan kebudayaan ” jelas Andri

Beberapa warga desa yang ditemui mengharapkan agar semua calon yang bertarung dalam Pilhut tahun 2017 ini untuk bersaing secara sehat dan siap menerima kekalahan jika tidak terpilih nantinya.

” Mereka semua memiliki visi misi yang baik dan bisa membawa perubahan di desa.Jangan kita terpecah belah hanya dengan moment Pilhut ini,karena Desa Kali merupakan desa adat dan memiliki persatuan kekeluargaan yang erat ” cetus Nando Wongkar warga setempat.
( steven rapar )

Baca Juga:  Penerima Lansia Kotamobagu Kembali Didata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *