Ini Masukan Dukungan Komisi I Terhadap PT Dirgantara Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta, MN – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB. Hasanuddin mendukung langkah PT. Dirgantara Indonesia mengkombinasikan kemampuan yang ada dalam pengembangan industri strategis pertahanan dalam negeri.

“Di PT Dirgantara Indonesia tidak hanya bicara industri strategi pertahanan saja namun industri lain seperti angkutan udara,” kata TB. Hasanuddin dalam diskusi ‘Penguatan Alutsista Melalui Transfer Teknologi’ di Persroom DPR, Jakarta, Rabu (25/3).

Sejauh ini, lanjutnya PT. DI sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan produk-produk Alutsista. Serta menjalin kerjasama dengan beberapa negara seperti Spanyol dan Boeing serta Heli dengan negara Eropa.

“Jadi begini awasi saja, kalau ada kekurangan kecurangan yang dilakukan ‘partner’ kita tegakkan secara hukum tapi tidak perlu dibunuh pelan-pelan,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai “core” bisnis PT. DI bukan hanya di industri pertahanan saja namun alat angkut nasional, alat angkut udara seperti heli angkut.

Pada bagian lain TB Hasanudin sangat setuju tentang perlunya audit teknologi pada industri pertahanan RI. Tapi, tambah dia, audit tekhnologi jangan sampai mematikan PT DI, melainkan untuk membangun ulang PT DI agar lebih baik lagi.

Baca Juga:  Pihak KPU Mitra Hadiri Seminar Nasional Dengan Topik UU Pemilu 2017

“Jadi, semangatnya kritik membangun, bukan mematikan PT DI,” pintanya. (Djamzu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *