Syahril : Semua Nelayan Harus Mengurus Kartu Nelayan

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Perikanan, telah membuka ruang kepada nelayan untuk mengurus kartu nelayan agar terdata sebagai profesi nelayan.

Menurut Kepala Dinas ( Kadis ) Syahril Mokoagow mengatakan, Kartu nelayan itu fungsinya banyak, itu harus diurus agar kedepan nelayan di bolmong sudah terdata melalui kartu nelayan.

” Kelebihan kartu tersebut selain kita tahu profesi nelayan, mereka juga akan mendapatkan bantuan karena itu syarat utama jika ingin mendapatkan bantuan ujar Syahril.

Syahril menambahkan, Dinas sudah melakukan pengadaan printer untuk percetakan kartu nelayan,agar mempermudah pengurusan.

” Namun Percetakan Kartu nelayan masih menunggu dari pusat pasalnya, blangko yang akan digunakan adanya dipusat. Olehnya sekarang ini kewenangan dinas perikanan bolmong hanya melakukan pendataan untuk dikirim kepusat ” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, seluruh nelayan harus mengurus kartu tersebut agar kedepan bisa terdata dalam program yang ada di perikanan nanti. “Untuk percetakan kartu nelayan dinas telah membuka ruang bagi nelayan yang ingin mengurus kartu tersebut. Selain fungsinya banyak jumlah nelayan di wilayah bolmong terdata semua,” jelasnya

Baca Juga:  Delon Dukung Duet JG-KWL Wujudkan Good Governance di Minut

Ia berharap, Semua nelayan di wilayah bolmong dapat mengurus kartu nelayan. “Seluruh nelayan bisa mengurus kartu tersebut, karena Dinas Perikanan bolmong tidak memiliki target sampai kapan berakhir percetakan kartu nelayan,” harapnya.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *