Hadiri Launching Aksi Bela Negara, Eman Tegaskan Tomohon Setia dengan Kerukunan

  • Whatsapp
Walikota Jimmy Eman paling kanan
Walikota Jimmy Eman paling kanan

MANADO, MANADONEWS – Peluncuran Aksi Bela Negara 2017 di Manado, Rabu (3/5) di Grand Kawanua Convention Centre di Manado turut dihadiri Walikota Tomohon Jimmy Eman.

Kegiatan berisikan launching oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu, pelantikan pengurus pusat Jaringan Bela Negara Nasional oleh Menteri Pertahanan dan pemasangan Pin Emas Bela Negara secara simbolis.

Bacaan Lainnya

Launching yang menampilkan artis legendaris tanah air, Titiek Puspa yang menyerahkan secara simbolis sebuah album lagu berisi tembang-tembang bertemakan Bela Negara berjudul Duta Cinta, berlangsung serentak di delapan kota di seluruh Indonesia, yang puncaknya akan ditutup di Manado pada Desember 2017 nanti.

Dikatakan Menhan Indonesia bukan merupakan negara agama tetapi merupakan negara yang penduduknya beragama. Penegasan tersebut sekaligus menjawab kekisruhan yang belakangan terjadi dengan isu SARA menjadi jualan laris manis yang pada akhirnya menyebabkan situasi yang kurang kondusif.

“Indonesia merupakan negara yang penduduknya beragama, bukan merupakan negara agama,” tegas Ryamizard.

Beliau menyambut baik kegiatan Jaringan Bela Negara yang dilakukan di Manado. Ia berharap provinsi lain dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Tomohon menyampaikan banyak selamat atas dilaunchingnya Aksi Bela Negara Tahun 2017 ini. Eman pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sulut yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan ini dan JFE meyakini Pemkot Tomohon akan terus bersinergitas untuk turut mensukseskan Aksi Bela Negara ini.

Ditambahkannya Tomohon menjadi Kota satu-satunya di Sulawesi Utara yang menerima Penghargaan Harmony Award.

Baca Juga:  DPMD Sulut Genjot Pengembangan Desa Mandiri

“Pemerintah Kota Tomohon berupaya untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan serta kerukunan anatar umat beragama di Kota Tomohon. Hal ini terlihat dari peran serta pemerintah dalam pembangunan Menara Alfa Omega di Pusat Kota Tomohon yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi pariwisata religi di Sulawesi Utara,” ujar Walikota.

Hadir dalam acara ini berjumlah sekitar 4000 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat serta anggota Forkompinda, TNI, POLRI dan ormas seperti Brigade Manguni, Milisi Waraney, unsur IPDN, serta pelajar mahasiswa dan Rocky Wowor selaku Ketua Jaringan Bela Negara Sulawesi Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *