Marham : Semua Sekolah Kami Berikan Bantuan Buku

  • Whatsapp


BOLMONG,MANADONEWS,-.Guna meningkatkan minat baca kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPK ) telah menyalurkan bantuan buku tahap pertama kepada masyarakat.

” Yah, kami telah menyalurkan 5000 buku. Masih banyak lagi buku yang akan disalurkan, tapi untuk penerima buku tahap selanjutnya masih kembali di data,”kata Kadis DPK Marharitje S Marham pada rabu (3/5).

Dirinya melanjutkan,untuk bantuan buku ke sekolah-sekolah yang ada di bolmong juga sudah mulai di jalankan pada tahun ini.” Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua sekolah kami berikan bantuan buku, dan sampai saat ini juga kami terus mendata di sekolah mana yang membutuhkan buku tersebut “terang Marham.

Ditambahkannya,saat ini terus menjalankan perpustakaan keliling gunamemberikan pengetahuan dan perkembangan, untuk lebih meningkatkan minat baca warga Bolmong.

” Dalam sebulan kita laksanakan 2 kali untuk perpustakaan keliling ini, dan kita lihat desa mana yang tempat strategis. Ini untuk pemuda, petani, nelayan serta seluruh komponen masyarakat. Dan buku ini ketika dibaca tidak akan dibayar. Siapa saja yang mau membaca itu gratis, inikan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada masyarakat “pungkasnya.
( steven rapar )

Baca Juga:  Minahasa Belum Miliki LBH Khusus PNS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *