Dalam Pilkada dan Pileg, Menurut Ketum Zulhas Rakyat Harus Sadar

  • Whatsapp

Jakarta, MN – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengingatkan rakyat harus sadar menentukan pilihannya terhadap calon yang akan maju di Pilkada dan Pileg. “Rakyat yang berdaulat. Kalau tidak sadar. Maka di sebut politik transaksi,” katanya dalam sosialisasi 4 Pilar MPR RI pada BKPRMI

(Badan komunikasi pemuda remaja masjid indonesia) Zona Sulawesi di Makasar(7/5).

Menurutnya Politik transaksional menyebabkan kepala daerah tidak akan mengabdi pada rakyat. tapi kepada pemilik modal karena rakyat sudah menerima transaksi dimuka. “Seluruh proyek atau sumber daya alam akan diserahkan ke pemilik modal,” sintirnya.

Hal itu, melahirkan kesenjangan. Selain itu, banyak kepala daerah dan anggota dewan masuk penjara akibat politik transaksional.

“Kalau transaksional yang terjadi puluhan Bupati gak kehitung dan anggota DPR masuk penjara,” paparnya. Oleh karenanya jangan pilih calon yang menggerogoti rakyat. “pilihlah calon yang berpihak pada rakyat, otak kita jangan di cuci,” katanya serayara menambahkan negara di korupsi dan sumber daya alam di rampok, diam saja. Padahal itu menyangkut masa depan, tambahnya.

Baca Juga:  Tidak Masuk Kantor Saat Sidak,17 ASN Dinkes Bolmong Kena Sanksi Teguran

” lihat track recordnya. Siapa calon itu dan teman temannya gimana,” tukasnya. “Kalau rakyat sadar maka kita terima Gubernur dan DPR yang prorakyat. Itulah tujuan pancasila,” kuncinya. (Djamzu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *