Mantapkan Pengelolaan Keuangan Dan Administrasi Desa, Pemkab Minsel Laksanakan Bimtek Pengoperasian Aplikasi Siskeudes

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS – Untuk memantapkan pengelolaan keuangan dan administrasi desa, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengoperasian Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), Senin (8/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili oleh Sekda Drs Danny Rindengan.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka optimalisasi atas pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Kami menyadari dan memahami akan besarnya tanggung jawab pemerintah desa sehingga Pemerintah Kabupaten menggalakkan aplikasi Sistem Keuangan Desa. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pemerintah desa dapat menghasilkan perencanaan pembangunan dan penyusunan APBDes secara tepat, terukur, transparan, dan akuntanbel sesuai potensi desa,” tutur Sekda.

Dalam acara ini juga hadir Kejari Lambok Sidabutar, Wakapolres Minsel Prevly Tampanguma, Kadis Keuangan Denny Kaawoan, Camat dan Hukum Tua se Minsel. Kegiatan ini dipantau juga oleh Bupati dan Wabup Minsel.
(Devi. Karamoy)

Baca Juga:  Andrei Angouw Pimpin Rapat Banmus Virtual, Ini Agenda yang Diputuskan termasuk Paripurnakan Ranperda Inisiatif DPRD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *