Pawai Bocah Meriahkan Hardiknas Dilepas Wawali Tomohon

  • Whatsapp
Wawali SAS saat melepas peserta pawai
Wawali SAS saat melepas peserta pawai

TOMOHON, MANADONEWS – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Senin (7/5/17)  melepas peserta pawai bocah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 yang mengambil start di SD Katolik St Yohanes Paslaten satu Tomohon,  dengan rute melewati jalan protokol depan SD GMIM IV kearah utara dan melewati panggung utama depan Grand Central lama dan finish di kompleks Bank Sulut.

Saat melewati panggung utama berbagai atraksi yang dilakukan oleh peserta pawai dan disambut Wakil Walikota Tomohon bersama jajarannya. Disepanjang jalan rute pawai sampai kompleks depan panggung utama mayarakat terlihat antusias untuk menyaksikan pawai yang diikuti oleh anak-anak didik mulai dari tingkat kelompok bermain/Paud, taman kanak-kanak (Tk) dan tingkat Sekolah Dasar. Untuk peserta pawai, 17 Paud, 50 Tk dan 65 SD.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Walikota Jimmy Eman 'Bertemu' Tim Kejagung di Ruang Kerja Kajari Tomohon

SAS mengatakan peringatan Hardiknas tanggal 2 Mei 2017 gaungnya masih terasa hingga hari ini.

“Terbukti semangat dan antusias dari anak-anak kita dalam beragam kreativitas menampilkan citra pendidikan di Kota Tomohon yang sungguh luar biasa terlebih yang ditampilkan dalam pawai saat ini,” ungkap Sompotan.

“Dunia pendidikan di Kota Tomohon terus menggelorakan beragam prestasi yang membanggakan, ini merupakan bukti kongkrit bahwa pendidikan di Kota pendidikan ini mengalami pertumbuhan dan peningkatan,” tambahnya.

“Jadikanlah momentum ini untuk mengingatkan kepada anak-anak kita akan pejuang pendidikan dan juga sebagai pemberi semangat khususnya kepada anak didik sehingga mereka akan terus belajar dengan giat meraih cita-cita dimasa yang akan datang,” harap Sompotan.

Adapun tema Hardiknas tahun 2017 “Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas”. Hadir dalam kegiatan ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, anggota DPRD Piet Pungus, hadir pula sekretaris kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat jajaran pemkot.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *