Tembang ‘Ku Pandang Hari Esok’ Warnai Ibadah Syukur HUT ke- 40 Bupati Sri Wahyumi Manalip

  • Whatsapp
Bupati SWM memasang lilin HUT
Bupati SWM memasang lilin HUT

MELONGUANE – ‘Ku Pandang Hari Esok,’ menggema di pendopo  Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (8/5).

Tembang pujian yang dibawakan Bupati Sri Wahymu Maria Manalip (SWM) bersama keluarga ini menjadi salah satu bagian dari ungkapan syukur sang pemimpin Bumi Porodisa itu yang merayakan HUT ke- 40 tepat di hari itu.

Bacaan Lainnya

Syukuran yang diawali dengan penanyangan profil singkat daerah dilanjutkan ibadah yang dipimpin Wakl Ketua Sinode GERMITA Pdt. A J Rompah Larinse, dihadiri ribuan elemen masyarakat.

Membawakan puji – pujian

Dalam kotbah yang diambil dari Mazmur 21:2-14, Pendeta Rompah mengangkat tema seputar kasih Allah yang menyertai orang percaya.

Tema yang sangat selaras dengan kiprah SWM sebagai pemimpin daerah perbatasan yang penuh tantangan dan hambatan, namun dapat dilaluinya dalam semangat iman yang teguh kepada Sang Pencipta.

ist

Membawakan ungkapan hati, Srikandi yang terkenal tangguh ini menuturkan kisah menjadi Kepala Daerah di wilayah dengan karakteristik kepulauan dan lautan.

“Tiga tahun melaksanakan kepercayaan seluruh masyarakat, begitu banyak pengalaman nyata yang saya alami dan lewati. Tentu, setiap pengalaman itu saya selami dalam ketekunan tehadap Sag Maha Kuasa sebagai pemberi kehidupan dan Nahkoda Sejati, yang memampukan saya menjalankan pengabdian, membangun daerah tercinta ini,” urai SWM.

ist

Perihal pembangunan, Bunda Pembangunan ini menguraikan kemajuan di setiap sektor pembangunan, terutama bidang pembangunan sentral seperti pertanian, kelautan, pariwisata, di samping pembangunan dan pengembangan infrastruktur dan peningkatan kompetensi SDM.

“Tahun ini memfokuskan pada pengembangan bidang pariwisata. Banyak destinasi wisata yang akan dipromosikan hingga ke luar negeri, sehingga Talaud semakin dikenal luas,” tuturnya.

Ucapan terimasih Bupati SWM sampaikan kepada seluruh jajaran dan masyarakat yang selalu bersama – sama dalam membangun daerah. Ucapan serupa dipersembahkan kepada sang ibu Kasih Talengkera

Syukuran yang diisi dengan aneka atraksi seperti tarian ampa wayer dan nyanyian dihadiri Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, Kajari Melonguane Hendry Silitonga, SH, Danlanal Melonguane Letkol Mar Moh Maftukin, Pimpinan BRI Unit Melonguane Rio Kansil, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Melonguane Oske Kaligis. Wakil Ketua DPRD Talaud Jakob Mangole dan anggota DPRD lainnya. Juga Sekretaris Kabupaten Adolf Binilang, Asisten 1 Drs Alex Sahadula, Asisten 2 Toni Gagola, Asisten 3 Djodi Taasiringan bersama kepala dinas badan lainnya. Keempat Staf Khusus bupati juga hadir. Seluruh rangkaian ibadah selesai pukul 12.26 wita. 

Fik

Baca Juga:  SWM: Manusia harus Punya Kecerdasan Spiritual

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *