Anak-Anak Bolmong Bakal Miliki KIA

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemkab Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) dalam waktu dekat ini akan mengusulkan Kartu Indonesia Anak (KIA).Hal ini dikarenakan dari 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara ( Sulut ),baru diterapkan di Kota Tomohon dan Kota-Kotamobagu.

Kepala Dinas ( Kadis ) Iswan Gonibala mengatakan,KIA ini akan diusahakan tahun ini.KIA ini juga,sebenarnya belum terlalu diwajibkan di Kabupaten Bolmong,sebab masih ada hal lain yang lebih penting.

” Dalam menjalankan program ini,kami terus melakukan sosialisasi dan jemput bola,yang secara tidak langsung juga KIA ini memang sangat diperlukan ” ujarnya.

Kadis menambahkan,untuk saat ini yang paling mendesak adalah kebutuhan pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP.

” Memang semua dokumen identitas penduduk itu penting. Saya harapkan juga, bagi masyarakat yang keluarganya meninggal dunia agar secepatnya mengurus akta kematian,”bebernya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa dari Sekolah Dasar (SD) Jerry T yang berasal dari Kecamatan Dumoga mengapresiasi dan mendukung penuh penerapan KIA ini.

Baca Juga:  Hebat, Bupati Yasti Raih Penghargaan Kemenkumham-RI

” Ini langkah maju buat Kabupaten Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati Adrianus Watung saat ini,dan mudah-mudahan bisa secepatnya di realisasikan,agar anak-anak kami ini dapat memilik identitas yang jelas ” tutupnya.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *