Denny Tewu Nilai Moment FH Datang di Sulut Tidak Tepat

  • Whatsapp

Jakarta, MN-Mantan ketua Umum partai damai Sejahtera(PDS) Dr Denny Tewu mengatakan kedatangan Fari Hamzah (FH) sebagai Wakil Ketua DPR-RI ke Manado, sepertinya tidak tepat momentumnya. Dia menyebut pertama, Masyarakat lagi berempati pada peristiwa Pengadilan Ahok yang tidak sesuai dengan harapan Masyarakat Sulut pada umumnya.

Selanjutnya, ada kesalah pahaman bahwa kedatangan Fahri Hamzah bersama rombongan pimpinan FPI.

“Ada kesalahpahaman karena Fahri Hamzah dianggap pimpinan FPI,” katanya kepada Manadonews Minggu(14/5)

Berikutnya, Denny menduga Penampilan Fahri di Media sebagai Pimpinan DPR RI namun selalu menyebutkan Indonesia sebagai Negara Islam. Sehingga, hal tersebut dia menduga yang memicu kemarahan Masyarakat Sulut di Manado yang menolak kehadirannya walaupun sebagai Pejabat Negara.

Sikap Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Sulut Steven Octavianus Estefanus Kandouw yang menjemput Fahri Hamzah termasuk untuk mengamankannya dari amukan masa, itu sudah tepat.

“Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah adalah Pejabat Negara dan Tamu kehormatan Pemda Sulut,” kilahnya.

Yang pasti, lanjutnya, bersyukur bahwa tidak ada kejadian pengrusakan ataupun anarkis paska demo di airport. Namun, kata Denny, pihak keamanan airport perlu mengevaluasi kemanan airport agar kedepan tidak bisa lagi di bobol dengan motivasi apapun. Karena ini adalah wajah keamanan Sulut, yang harus dijaga oleh semua pihak.(djamzu)

Baca Juga:  URC Totosik Tangkap Terduga kasus penganiyayan Di Borgo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *