SWM Ikut Rakornas Penguatan Desa di BPKP

  • Whatsapp
Bupati SWM duduk di depan saat mengikuti rahan dari sejumlah pejabat tinggi negara/Foto: manadonews/ET
Bupati SWM duduk di depan saat mengikuti rahan dari sejumlah pejabat tinggi negara/Foto: manadonews/ET

JAKARTA, MANADONEWS – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas APIP) Tahun 2017, Kamis (18/5/2017), Auditorium Gandhi BPKP Jakarta.

Tema Rakornas kali ini adalah “Penguatan Pengendalian Intern dan sinergi APIP untuk Akuntabilitas Desa yang Lebih Baik.” Tema tersebut diusung dalam rangka mendukung kebijakan penguatan desa yang merupakan pelaksanaan dari Nawacita butir ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui rakornas ini, BPKP bersama APIP lainnya yang terdiri dari Inspektorat Kementerian/Lembaga/Pemda kembali meneguhkan tekadnya untuk mengawal keuangan desa agar proses pembangunan desa lebih akuntabel sesuai amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Pimpinan KPK memberi arahan di awal rakornas yang dihantar oleh Kepala Badan Pengawasan dan Keuangan (BPKP).

Saat ini Bupati SWm dan peserta lainya berada di Istana Negara untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ri Joko Widodo sekaligus laporan para menteri atas kegiatan pertama di BPKP.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Terus Salurkan Bantuan Sosial

Fik/ET

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *