Komarudin Katakan Persoalan SARA Sudah Lama Selesai, Ini Jelasnya

  • Whatsapp

Jakarta, MN- Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ade Komarudin mengatakan sebagai anak bangsa, entah kenapa kita kembali pada jebakan Suku, agama, ras dan Agama(SARA). Padahal persoalan tersebut sudah cukup lama selesai.

“suka atau tidak suka persoalan tersebut karna konstelasi politik. Padahal harusnya tidak terjadi,”
katanya Ade dalam Orasi kebangsaan pada HUT Ke 57 SOKSI di salah satu Gedung di Jalan S. Parman, Jakarta, Sabtu(20/5).

Menurutnya kita jangan memperuncing perbedaan. Mereka yang menyebar kebencian harus di akhiri, tukas Mantan ketua DPR RI ini seraya menambahkan isu SARA sangat dapat membahayakan kesatuan bangsa. Sehingga dia berharap pemerintah dapat mempertimbangkan adanya penyusunan aturan agar peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang tidak membawa isu SARA dalam berkampanye.

“Sebaiknya mungkin kita harus membuat peraturan. Bisa saja dimulai dari peraturan pemerintah atau mendorong DPR agar kontestan Pilkada tidak mengusik hal mendasar soal SARA. Jika dibiarkan, hal itu akan membahayakan persatuan kita,” katanya. Oleh karenanya Ade mengajak semua pihak harus memiliki sikap untuk mendorong tidak ada lagi isu SARA yang digoreng dalam Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Peternakan Ayam Didesa Bango Molunow

“Janganlah bangsa ini hancur lebur karna kepentingan jangka pendek,” kuncinya.(djamzu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *