Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaBudayaInternasionalMinahasa

Tim Kesenian Minahasa Bertolak ke Amerika

×

Tim Kesenian Minahasa Bertolak ke Amerika

Sebarkan artikel ini
Personil yim kesenian bersama Ketua TP PKK MInahasa Olga Singkoh
Personil yim kesenian bersama Ketua TP PKK MInahasa Olga Singkoh

TONDANO, MANADONEWS – Sebanyak 31 orang anggota dan pendamping Tim Kesenian Pemerintah Kabupaten Minahasa yang terdiri dari para ASN Pemkab dan anggota Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) dipastikan akan berangkat menuju Amerika Serikat pada Senin 22 Mei 2016 hari ini dengan menumpang pesawat Singapore Airlines.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi oleh Plh Sekdis Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSI menyampaikan hal tersebut pada Minggu (21/5) sore, seusai Tim ini dibekali oleh Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.

MANTOS MANTOS

Dikatakan Tumundo Tim akan memenuhi undangan Masyarakat Kawanua California melalui Panitia yang diketuai oleh Denny Sondakh dan Sekretaris Joice Langi, untuk berpartisipasi dalam Pergelaran Seni dan Budaya “Minahasa Cultural Night 2017” yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Mei 2017 mendatang di Whitmer Auditorium Colton High School, 777 W, Valley Boulevard, Colton, California.

Lanjutnya, tim juga akan melakukan promosi program Pesona Minahasa 2017 beserta kegiatan International Tondano Lake Marathon 2017 di Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Pentas Seni Budaya Minahasa di Hollywood, Las Vegas, serta studi banding objek wisata alam di Grand Canyon dan mengunjungi objek wisata lainnya di negeri Paman Sam ini.

Baca Juga:  Kapolres Minahasa Turun Langsung Amankan Kampanye Hanura

“Selama di Amerika, Tim akan mementaskan Tarian Maengket, Pisok, Uka, Komandong dan Katrili. Juga akan ditampilkan Tim Kolintang bersama Fashion Show dengan tampilan baju batik khas Minahasa. Kemudian pada hari Minggu 28 Mei 2017, Tim akan beribadah di Indonesian Presbyterian Church di Fullerton, kemudian melakukan Pertemuan dan Dialog dengan Masyarakat Kawanua California,” kata Tumundo.

Diuraikan Tumundo, Tim yang dipimpin oleh Sekdakab Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi dan Asisten II Sekdakab Dr Wilford Siagian MA, dengan Koordinator Tim Plt Kadis Budpar Agustivo Tumundo, Sekretaris Plh Sekdis Jimi Pinangkaan, Wakil Sekretaris Kabid Kesenian Dra Letty Purukan dan Bendahara Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP, telah mengantongi ijin dari Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani oleh Dirjen Otda Dr Sumarsono MDM dengan nomor 099/3608/OTDA tertanggal 15 Mei 2017 dan Rekomendasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey nomor 098/1342/Sekr-Ro.Pemotda tertanggal 9 Mei 2017.

Ditambahkannya, disamping itu Tim ini juga akan didampingi oleh Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Kadis PMD Djefri Sumendap Sajow SH, Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar SPi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Sekretaris TP PKK Minahasa Dr dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Ketua Dharma Wanita Dinas Budpar Minahasa Ny Daisy Tumundo-Tampi SP MSi dan beberapa Anggota DPRD Minahasa.

Baca Juga:  Hadiri HUT GPDI Ekklesia Walian, SAS Ajak Jemaat Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi

“Jumlah anggota Tim Kesenian sebanyak 31 orang akan dibiayai dengan anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD Pemkab Minahasa Tahun Anggaran 2017, sedangkan sebagian pejabat dan pengikut lainnya menggunakan dana pribadi” urai mantan Kabag Kesra dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Adapun Tim Kesenian yang sudah diutus dalam Doa oleh Rohaniwan Pemkab Pdt Sony Repi STh ini, terdiri dari Penari dari unsur Waraney dan Wulan Minahasa, Pemain Kolintang, Penyanyi dan Pelatih, yaitu: Megumi Geraldia Kusen SE MM, Friska Rosels Tani SIP, Natasha Gabriela Sumual STh, Claudia Stefani Laki, Ribka Mielly Mandagi, Diane Christine Rantung, Fellia Frilova Lalogiroth, Derien Valentino Saerang, David Yosua Kussoy, Gerry Kumentas, Valdano Yohanes Sajow ST dari unsur Penari, kemudian pemain kolintang Jaris Banua MPd, Lendy Singkoh STh, Ferry Darosa MPd, Ferry Karundeng SPd, Jhonly Sumalu SPd MAP, Harvey Tommy Rotinsulu SE, Herke Mokolensang SIP dan Dedit Telaumbanua SPt dengan penyanyi Regina Sumarauw SPd MAP dan Cecilia Sitompul SH MH serta Pelatih Johanis Sonny Pantouw dan Ruddy Epong Mende.(*)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *