Pemkab Bolmong Seriusi Pembangunan Pedesaan

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soepredjoe Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk langsung action,dengan mengoptimalkan program yang mengutamakan kepentingan rakyat.Hal ini nampak saat Pemkab Bolmong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) melakukan peninjauan bangunan dan mesin penghisap air yang berada di Desa Serasi Kecamatan Dumoga,sabtu ( 27/5 ).

Menurut Kepala Dinas ( Kadis ) PMD Bolmong Albert Tangkere,peninjauan ini dilakukan karena ketersediaan air yang ada di Desa Serasi sudah tidak terpenuhi secara maksimal.

” Tujuan peninjauan ini,karena bangunan dan mesin penghisap air di Desa Serasi nampak tidak terawat.Bangunannya juga sudah hampir tertutup rerumputan ” kata Tangkere.

Ditambahkannya,selain itu mesin penghisap air juga sudah tidak berfungsi dengan baik,sehingga ketersediaan air mulai berkurang.Sadar atau tidak sadar dalam tubuh manusia 70 persen adalah air.Sementara sekarang ini di Bolmong terjadi krisis air bersih terutama di wilayah Dumoga dan Lolayan.Disamping itu ada pula krisis lain seperti tenaga listrik di desa .

Baca Juga:  Saran Ferry Liando kepada AA-RS yang harus Dilakukan Usai Dilantik, termasuk Menyikapi Permintaan Kompensasi Tim Sukses

 

“Selain permasalahan diatas,Dinas PMD saat ini sementara membenahi sistim pemerintahan desa agar bisa melayani secara profesional,demokratis dan akuntabel.Seiring juga mempersiapkan SDM aparat yg handal dan terpercaya,dengan tidak meninggalkan manajemen berbasis lokal dan ramah lingkungan ” ujarnya.

Dirinya menambahkan,akan berupaya maksimal untuk merenovasi bangunan dan isi mesin pengisap air tersebut agar bisa diaktifkan kembali,sehingga program pembangunan di pedesaan yang ada diBolmong bisa merata.

” Walaupun saya harus keluar masuk hutan dihari libur,tidak apa-apa.Karena ini juga sesuai dengan program pemerintahan Presiden Jokowi yang terdapat dalam Nawacita ke-3,yaitu pembangunan bangsa dari pinggiran,yang disinkronkan dengan program pemerintah Provinsi Sulut,yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ( ODSK ).Serta program Pemkab Bolmong,yaitu Yakinkan Semua Masalah Tuntas ( YSMT ),yang kesemuanya menjadi prinsip kerja dari Dinas PMD Bolmong “pungkas Tangkere.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *