TP PKK Sulut Salurkan Bantuan ke Pasien Balita Kelainan Jantung di Kotamobagu

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, MANADONEWS – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara yang dinakhodai Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan (Ketua TP PKK Sulut) melalui Wakil Ketua TP PKK Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Perwakilan Sulut berserta rombongan, pada Jumat (26/05) secara langsung mendatangi salah satu pasien balita kelainan jantung yang tergolong kurang mampu di wilayah Kota Kotamobagu dan mensuport bantuan uang sejumlah Rp20 Juta yang juga ditopang YJSI dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut kepada pasien melalui keluarganya.

“Bantuan ini diberikan untuk biaya akomodasi balita penderita kelainan jantung yang akan melakukan operasi di Jakarta nanti,” terang Devi, usai menyerahkan bantuan tersebut.

“Syukurlah bantuan sudah diserahkan langsung pada penderita kelainan jantung di Kotamobagu, sebagaimana pada sebelumnya kami telah menerima informasi soal keberadaan pasien tersebut,” tambahnya, sembari mengimbau masyarakat Sulut kiranya dapat mengutamakan program hidup sehat dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur dalam menjaga kesehatan terutama jantung.

Senada dikatakan Kepala Dinkes Sulut, Debie Kalalo bahwa, program dari TP PKK Sulut dan YJSI ini juga merupakan salah satu program dibidang kesehatan yang juga bersinggungan dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) demi terciptanya masyarakat Sulawesi Utara yang sehat.

Baca Juga:  JG-KWL Rombak Kabinet, Ini Daftar Pejabat Yang di Lantik

“Menekan angka penderita jantung perlu dilakukan, mengingat penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia setiap tahun,” jelas Kalalo.

Turut hadir selain para pengurus TP PKK Sulut juga hadir Ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut, Ivone Silangen-Lombok, pengurus YJSI Sulut, Kepala UPT RS Ratumbuysang, Inggrit Giroth beserta sejumlah jajaran pengurus TP PKK Kotamobagu beserta ASN Dinkes Kota Kotamobagu. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *