Bersama Dishub Propinsi, Wabup Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Sarana Transportasi Umum

Sekretaris Dishub Propinsi Sulut Izak Rey, Wabup Franky Donny Wongkar, Kadis Perhubungan Minsel Vera Lasut, dan Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu ketika melakukan pemeriksaan kelayakan sarana transportasi umum dalam rangka angkutan Lebaran 2017
AMURANG, MANADONEWS – Untuk meningkatkan keselamatan pengendara dan penumpang pengguna sarana transportasi umum selama Lebaran tahun 2017 ini, maka Dinas Perhubungan (Dishub) Propinsi Sulut bersama Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar serta Dishub Minsel melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan sarana transportasi umum. Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal Amurang, Selasa (30/5).

Sekretaris Dinas Perhubungan Propinsi Sulut Izak Rey ketika memberikan keterangan mengatakan bahwa pemeriksaan kelayakan sarana transportasi umum ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Di kesempatan yang sama, Wabup Franky Donny Wongkar menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan dan kelayakan kendaraan angkutan darat selama Lebaran.

“Pemeriksaan kelayakan sarana transportasi umum dalam hal ini angkutan darat, untuk mengecek kesiapan dan kelayakan kendaraan. Ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pengendara dan penumpang selama Lebaran,” tutur Wongkar.

Sementara itu Kadis Perhubungan Minsel Vera Lasut menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan angkutan umum ini akan berlangsung hingga tanggal 10 Juni mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 10 Juni. Objek kendaraan yang diperiksa meliputi sistem penerangan, ban, rem, alat kemudi, perlengkapan kendaraan bermotor, sistem penerus daya, bagian badan kendaraan serta komponen pendukung,” tutup Lasut.
(Devi.Karamoy)

Baca Juga:  Pembukaan Harhubnas 2018 Di Sulut Berlangsung Meriah