Olly Jadi Saksi Patung Putra Sang Fajar ini Diresmikan Sang Putri

  • Whatsapp
Kiri: Patung Bung karno yang diresmikan, kiri: tampak Gubernur Olly duduk berjejer bersama Megawati di kursi depan/Foto: manadonews
Kiri: Patung Bung karno yang diresmikan, kiri: tampak Gubernur Olly duduk berjejer bersama Megawati di kursi depan/Foto: manadonews

BLITAR, MANADONEWS – Perlahan – lahan tirai yang menutupi seluruh patung itu terbuka. Begitu wajah patung terlihat, aplaus meriah terdengar di sekitar Simpang Herlingga Kota Blitar, tempat patung itu berdiri kokoh.

Suasana itulah yang terpancar saat Presiden RI ke- 5 Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Soekarno di Kota Blitar, kota yang menjadi tempat beristirahatnya Presiden RI Pertama itu dalam keabadian.

Bacaan Lainnya

Peresmian dilakukan Selasa (6/6) pagi ini bertepatan dengan tanggal lahirnya sang Proklamator.

Tak hanya pejabat negara, ribuan kader PDI Perjuangan turut menyaksikan saat Megawati yang tak lain adalah  Putri dari ‘Putra Sang Fajar’ itu sendiri membubuhi tanda tangan di atas prasasti tanda peresmian.

Dari ribuan saksi mata peresmian tampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama First Lady Rita Tamuntuan, duduk di barisan depan.

Baca Juga:  Wapres Canangkan Tomohon Kota Toleransi

Dalam kapasitas sebagai Bendahara Umum DPP dan ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly turut menyaksikan dan merasakan momentum historis ini.

Bung Karno sendiri lahir di Surabaya, Jawa Timur tanggal 6 Juni 1901

Fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *