OffRoader Senior USA Dave Lawson akan Kunjungi Sulut Juli 2017

Torry bersama Dave saat test driver/foto: TK

CALIFORNIA, MANADONEWS – Offroader senior Dave Lawson dari Dinamic Desert California USA akan melakukan kunjungan wisata ke Sulawesi Utara bulan Juli mendatang.

Lawson merupakan anggota National Off-Road Racing Association (NORRA) dan World Series Of off-Road Racing (WSORR) USA rencanannya selama satu pekan akan berada di Sulawesi Utara (26 Juli – 02 Agustus).

Selama di Sulut, Lawson akan didampingi isteri tercinta Marcella Lawson Kojongian yang merupakan srikandi asal Kota Tomohon Sulut,

Marcella yang sudah menjadi warga USA menunjukkan kepeduliannya untuk memajukan olahraga otomotif khususnya offroad di Sulut, Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat pecinta Offroad asal Sulawesi Utara karena Dave Lawson dan Dynamic Desert California yang telah 20an tahun lebih berpengalaman serta ahli dalam sasis untuk mobil ekstrim offroad,formula offroad dan speed offroad,

Salah satu hasil produksi Dynamics Desert

Lawson dan Dynamic Desert tidak jarang mendapatkan penghargaan dari pemerintah AS karena terlibat aktif dalam pembuatan mobil offroad milik kepolisian USA serta sering memenangkan kompetisi maupun kejuaraan internasional yang dilaksanakan di Amerika Serikat dan Eropa.

Kunjungan Lawson diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat serta Pengurus Daerah IOF Sulawesi Utara dan Kabupaten Kota untuk bisa melaksanakan (Coatching Clinic) atau pertemuan dengan agenda berbagi pengalaman agar di kemudian hari offroader bisa ber kiprah ke tingkat international.

Rencana kunjungan Dave Lawson dan istrinya di samping bertemu dengan keluarga besar Kojongian – Wenas juga akan mengunjungi objek wisata Bunaken, Lembe dan objek wisata pegunungan di Kota Tomohon.

Torry Kojongian yang merupakan saudara kandung Marcella Lawson Kojongian pada kunjungannya di California USA melihat dan melakukan test driver untuk mobil offroad yang baru selesai di kerjakan.

Torry yang juga juga pencinta offroader menyampaikan pada dasarnya Offroad itu olahraga otomotif yang menggunakan mobil berpenggerak 4 roda (4×4 Four Wheel Drive) dan memiliki ban besar, baik jenis Terrain dan All-Terrain, jalan yang dilalui, lebih berat dari aspal atau jalan-jalan biasa, seperti batu, lumpur, sungai, pasir dan lain-lain.

Uuntuk menjadi atlit offroad perlu keberanian, fisik dan keahlian khusus.

“Dave Lawson masih aktif sebagai pembalap dan mekanik walaupun usianya sudah tidak muda lagi karena telah lebih dari 50 tahun tapi kemampuan luar biasa dalam hal mengemudi maupun pembuatan mobil offroad dari tidak ada menjadi ada,” tukas Torry.(*)

 

Baca Juga:  Dinsos Bolmong Prioritaskan KUBE dan RTLH

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *