AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Sebanyak 34 Anak Terima Komuni Pertama di Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng

Pastor Rheinner Saneba Pr. Saat mengangkat tubuh kristus dalam perayaan Ekaristi Komuni Pertama di kelilingi 34 Anak peserta Komuni Pertama di Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Pineleng. Foto: (Rocky)
Pastor Rheinner Saneba Pr. Saat mengangkat tubuh kristus dalam perayaan Ekaristi Komuni Pertama di kelilingi 34 Anak peserta Komuni Pertama di Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Pineleng. Foto: (Rocky)

PINELENG, Manadonews — Ekaristi Kudus yang dipimpin Pastor Rheinner Saneba Pr didamping Frater Everardus Resubun MSC dan Frater Marsen Pungis Pr, dengan disaksikan ratusan umat Paroki Pineleng
Sebanyak 34 anak sekolah yang ada di Paroki St Fransiskus Xaverius Pineleng, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa menerima Sakramen Komuni pertama, Minggu (11/6).

Dalam Misa tersebut, anak-anak yang sebelumnya telah menjalani pembinaan katekese selama beberapa bulan dan pengakuan doa ini didampingi orang tua dan wali masing-masing, serta dihadiri pimpinan dan anggota Dewan Pastoral Paroki Pineleng yang diketuai Ir Hoyke Makarawung dan Hukum Tua Desa Pineleng Dua Hengky Tangapo bersama istri Tirone Amiri.
Dalam khotbahnya, Pastor Rhein mengatakan, dengan menyambut tubuh dan darah Kristus, ke-34 anak ini diperkenankan untuk bersatu dengan Kristus dan bersatu dengan Gereja sebagai tubuh mistik Kristus. Ia berharap anak-anak sesering mungkin menyambut tubuh Kristus setiap ada kesempatan setidaknya setiap hari Minggu supaya semakin hari semakin berkembang menjadi orang Katolik yang sejati.
Selain itu, Pastor Rhein mengajak seluruh umat Katolik Paroki Pineleng untuk sesering mungkin menerima Ekaristi dan semakin mencintai Ekaristi supaya semakin bersatu dengan Tuhan dan sesama, mengantar kita untuk hidup bertumbuh dan berkembang selaras dengan kehendak Tuhan.
“Korban Kristus selalu dihadirkan dalam perayaan Ekaristi, roti dan anggur menjadi tanda dan sarana yang merupakan bukti bahwa Allah sungguh-sungguh hadir untuk bersatu dengan orang-orang yang percaya kepadanya,” ungkap Pastor Rhein. (Rocky)

Minahasa

MINAHASA, MANADONEWS.CO.ID — Setelah mendapatakan laporan terkait adanya…

Exit mobile version