Perez: “Klausul Cristiano Ronaldo 14,8 Triliun Rupiah”

  • Whatsapp
Presiden Real Madrid, Florentino Perez bersama Cristiano Ronaldo. (foto: realmadrid.com)

 

MADRID, manadonews.co.id – Dunia sepakbola dikejutkan dengan isu pernyataan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang ingin hijrah dari klub asal ibukota Spanyol tersebut. Hal ini terkait dengan tuduhan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (219 miliar rupiah) yang dilakukan oleh kapten Timnas Portugal tersebut. Isu berkembang bahwa klub yang dibela Cristiano sejak tahun 2009 tersebut tidak membela dirinya dalam menghadapi permasalahan ini.

Bacaan Lainnya

Namun isu tersebut akhirnya terbantahkan melalui pernyataan Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez melalui wawancara ekslusif bersama salah satu radio ternama Spanyol, Onda Cero pada Senin (19/06).  Menurut Perez yang baru terpilih kembali sebagai Presiden Real Madrid hingga tahun 2021 menyatakan bahwa dirinya telah mendengar semua isu yang ditujukan kepada Cristiano. “Semua berita tentang kepergian Cristiano sudah saya dengar dari berbagai media” ujar Perez.

Tetapi sang presiden menyatakan dengan tegas bahwa Cristiano Ronaldo masih seorang pemain Real Madrid. “Cristiano masih memiliki kontrak bersama kami dan dia adalah pemain Real Madrid. Jika Cristiano ingin meninggalkan Real Madrid, dia tidak akan pergi karena uang. Klausul Ronaldo 1 miliar euro (14,8 Triliun Rupiah)”, tegas sosok yang terkenal dengan proyek mendatangkan banyak pemain mega bintang di Real Madrid, hingga melahirkan julukan Los Galacticos.

 

Berikut ini beberapa petikan pernyataan Presiden Real Madrid, Florentino Perez tentang isu Cristiano Ronaldo hijrah dari Real Madrid melalui interview ekslusif yang dilakukan oleh José Ramón de la Morena (wartawan olahraga senior Spanyol) dalam program El Transistor di Radio Onda Cero, Spanyol pada hari Senin (19/06) malam pukul 23.30.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez (Setelan Jas Hitam) saat interview bersama Radio Onda Cero, Spanyol pada Senin (19/06) waktu setempat.

 

Baca Juga:  Keren... Minut Bakal Buka Take-off Klabat Flying Side

“Segala sesuatu tentang berita terbaru Cristiano ingin meninggalkan kami telah saya dengar. Cristiano masih memiliki kontrak dan dia adalah pemain Real Madrid. Saya masih belum berbicara dengan Cristiano. Semua yang kudengar, saya hanya mendengarnya dari berita. Hidup memberi Anda situasi yang tidak terduga namun Anda harus menghadapinya dan menemukan solusinya.

Semua ini sangat aneh tapi Cristiano adalah orang baik dan saya akan berbicara dengannya dan mencari tahu apa yang terjadi. Pada dasarnya pajak Anda harus mematuhinya dan saya yakin Cristiano selalu ingin melakukan ini. Cristiano memiliki struktur perusahaan (keuangan) yang sama seperti sebelumnya di Inggris tanpa menghadapi masalah selama bertahun-tahun. Saya akan selalu membela Cristiano sebagai pesepakbola dan sebagai pribadi, dia orang yang baik, saya sangat mendukungnya.

Cristiano bukan hanya pesepakbola hebat; Ia juga memberikan kontribusi besar bagi masyarakat. Saya yakin Cristiano tidak ingin kami membayar denda pajaknya. Sekalipun kami menawarkan diri untuk membayarnya, dia tidak akan mengizinkannya. Saya telah mendengar tentang Cristiano ingin pergi, karena semua orang yang saya kenal telah mengirimi saya halaman sampul majalah A Bola (media olahraga Portugal).

Terakhir kali saya berbicara dengan Cristiano secara langsung saat kami berada di Cardiff (Final Liga Champions 2017). Keseluruhan masalah pajak ini terjadi setelah Final. Yang saya tahu adalah bahwa pengacara Cristiano telah memberikan semua penjelasan yang dibutuhkan oleh Badan Perbendaharaan Spanyol. Real Madrid dan saya memiliki beberapa masalah dengan Perbendaharaan Spanyol dan kami telah memenangkannya di pengadilan.

Pada saat ini, saya tidak mendengar kabar dari Cristiano. Saat Piala Konfederasi berakhir, kami akan membicarakannya. Saya tidak berpikir bahwa Perbendaharaan Spanyol merasa berkewajiban untuk memeriksa pendapatan Cristiano setelah kecurangan pajak yang dilakukan oleh Messi. Yang saya tahu adalah Cristiano marah dengan perlakuan media. Kami akan menemukan solusi yang akan membuat semua orang bahagia.

Cristiano tidak ingin menipu pajaknya karena ia menyerahkan penghasilannya ke Perbendaharaan Spanyol beberapa minggu yang lalu. Saya tidak pernah memberi tahu Cristiano untuk memberi saya tawaran jika dia ingin pergi. Kami senang dengan dia sebagai pribadi dan sebagai pemain. Cristiano merasa terluka dan dia punya alasan tepat.

Tidak ada ketegangan di antara kita, jika dia sedih tentu bukan dari saya. Cristiano tidak akan mengejar uang sebagai fokus utama dalam karirnya. Dia hanya ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Saya belum berbicara dengan Cristiano, namun apa yang saya pahami adalah bahwa dia tidak diperlakukan dengan baik di negara ini (Spanyol). Saya pikir media tidak menghormati Cristiano dalam masalah ini. Dia dicap sebagai pemalsuan pajak.

Pemilik PSG adalah temanku dan dia belum menghubungi saya mengenai Cristiano. Tidak ada yang menghubungiku untuk Cristiano. Kami belum menerima tawaran untuk Cristiano atau pemain lainnya termasuk Alvaro Morata dan James Rodriguez. Saya memiliki hubungan baik dan persahabatan yang baik dengan Cristiano dan saya ingin berbicara dengannya.

Di Bernabéu, ada sekelompok orang, yang menurut saya salah, mereka terus memberikan siulan kepada pemain. Jika siulan terus berlanjut di Bernabéu terhadap pemain kami, akan ada pemain masa depan yang tidak mau datang. (Terkait siulan kepada Cristiano di Bernabeu)

Kami akan berbicara dengan Cristiano setelah Piala Konfederasi. Tidak benar jika Zidane sudah berbicara dengannya. Saya secara pribadi atau klub tidak memiliki pemikiran bahwa Cristiano akan meninggalkan Real Madrid.

Anda (pewawancara) adalah penggemar Atlético dan Atléti ingin melihat Cristiano pergi. Beda halnya dengan kami di Real Madrid yang sangat memuja Cristiano. Cristiano adalah bagian dari sejarah Real Madrid. Dia berada di level yang sama dengan Alfredo Di Stefano untuk Real Madrid. Cristiano bukan hanya bisnis, tapi dia adalah bagian dari sejarah Real Madrid sekarang.

Pepe adalah orang baik. Saya tidak berpikir dia merekomendasikan Cristiano untuk meninggalkan Real Madrid. Tidak ada seorang pun di klub yang ingin Morata pergi dan saya belum mendengar pemain tersebut meminta untuk pergi. Cristiano adalah pemain Real Madrid dan dia akan terus menjadi nomor satu.

Saya yakin Cristiano telah memenuhi kewajiban pajaknya dengan baik. Ini hanya kebingungan yang akan segera jelas. Ini mempengaruhi saya bagaimana media memperlakukan Cristiano setelah tuduhan pajak; Fakta bahwa dia tidak bersalah sama sekali tidak dihormati. Jika Cristiano ingin meninggalkan Real Madrid, dia tidak akan mengejar uang. Klausul pelepasannya ditetapkan sebesar € 1 miliar (14,8 triliun rupiah). Hal terbaik yang bisa terjadi pada Real Madrid dan Cristiano adalah agar dia tetap di sini.”

(VR)

Baca Juga:  Medali Tim Paralayang Sulut Didedikasikan Bagi 3 Atlet Paralayang Korban Gempa Palu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *