Sekda Bolmong Resmi Buka Diklat PIM III

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Sekretaris Daerah (Sekda)Tahlis Gallang membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PIM III lingkup Pemkab Bolmong,serta Pola Kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sulut di ruang rapat Kantor Bupati diLolak,senin (19/6).Tercatat 40 Pejabat eselon III akan dikaratina selama 60 hari dengan metode on off kelas.

Bupati Bolmong dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Tahlis Galang,mengucapkan terimakasih kepada badan Diklat Daerah Provinsi Sulut yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

” Terimakasih kepada Badan Diklat Provinsi Sulut karena sudah menyetujui proposal yang telah diajukan oleh Pemkab Bolmong.Serta serangkaian dengan pelaksanaan Diklat Pola Kemitraan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong ini ” katanya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada teman-teman yang terpanggil dari yang terpilih untuk mengikuti Diklat Pim III ini,karena mekanisme untuk mengikuti Diklat Pim III ini tidak sembarangan.

” Banyak selamat kepada 40 peserta Diklat Pim III,Karena kalian terpanggil dari yang terpilih ” cetus Sekda.

Baca Juga:  Kadis PMD Sulut Hadiri Rakor Kecamatan, Ini Kata Camat Poigar

Sementara itu,Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Jevry Senduk, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat Pemkab Bolmong yang telah menggelar Diklat Pim III.

” Apresiasi buat Pemkab Bolmong yang telah melakukan Dilat Pim III ini.Kegiatan Diklat Pim III ini hanya 90 hari atau kurang lebih 3 bulan dari sekarang.Namun,setelah saya hitung-hitung,ternyata kegiatan ini akan sampai bulan Oktober,karena terlalu banyak liburnya dan kita mempunyai sistem pembelajaran “On Off” On pertama, On kedua, Of pertama, On lagi baru Of lagi,dan itu selama 60 hari “ujarnya.

Dirinya memperkirakan kegiatan ini akan berjalan sesuai dengan agenda yang telah kita susun bersama dengan lembaga administrasi negara dan sudah berkoordinasi dengan BKPP Bolmong.Serta kerjasama yang terjalin ini,merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bolmong dan Pemrov Sulut,dalam rangka meningkatkan kopentensi Sumber Daya Manusia yang ada di Bolmong.

” Kegiatan ini juga sesuai dengan Visi dan Misi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yaitu memantapkan SDM yang berdaya saing dan memiliki kemampuan yang memadai dalam pembangunan daerah “pungkasnya.
( steven rapar )

Baca Juga:  Resmikan Hasil - Hasil Pembangunan Desa di Kecamatan Tombulu, RD Berpesan ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *