YonArmed Bogani Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial dan Buka Bersama

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Demi untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota dan keluarga.Batalyon Arteleri Medan (Yonarmed) 19/105 Tarik Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dan Buka Bersama (Bukber) dengan seluruh keluarga besar Yonarmed,Pemkab Bolmong,Polri,Tokoh Agama dan komponen masyarakat lainnya,serta 20 anak yatim ,di Mako Yonarmed 19/105 di Lolak,rabu (21/6).

Komandan Batalyon (Danyon) Letnan Kolonel (Letkol) Gregorius Eka Setiawan mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk membentuk soliditas dan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai komponen bangsa.

 

“Bangsa Indonesia tidak akan terwujud tanpa adanya konsensus dan kesepakatan para pendiri bangsa yang tidak berasal dari satu golongan,melainkan terdiri dari beranekaragam perbedaan yang sepakat berbangsa satu, bertanah air satu serta berbahasa satu yaitu Indonesia “ujar Danyon.

Danyon menambahkan,adapun tujuan dari silahturahmi tersebut,antara lain untuk menumbuhkan kemanunggalan Tni-Polri dan Tni-Rakyat,membangun soliditas dan kerja sama dengan berbagai komponen masyarakat,menumbuhkan jiwa sosial kepada anggota untuk saling membantu dan peduli terhadap lingkungan sekitar,serta meningkatkan wawasan kebangsaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  Watung Sesalkan Aksi Pemblokiran Jalan Trans Sulawesi

 

” Ketiga satuan yang ada di Yonarmed 19/105 Tarik selalu proaktif dan selalu peduli terhadap lingkungan sekitar.Kami juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di panti asuhan sekitar Batalyon “pungkasnya.

Untuk diketahui,kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemkab Bolmong yang diwakili Asisten II Sonda Simbala.
( steven rapar )