Pemkab Bolmong Bakal Pecat 3 ASN

ist

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah kepemimpinan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk tidak main-main dalam menjalankan roda kepemerintahannya.

Hal ini dibuktikan dengan bakal adanya pemecatan dengan tidak hormat kepada tiga Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Bolmong pada apel perdana,senin(3/7) di lapangan kantor bupati di Lolak.

Hamri Binol Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong mengatakan,Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow nantinya akan langsung mengumumkan pemberian sanksi terhadap ASN yang telah melakukan tindakan indisipliner tersebut.

” Ini sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.Yah,dipastikan akan diumumkan besok pada apel perdana di kantor Bupati Bolmong.Tiga orang yang akan diberhentikan tersebut masing-masing dari Dinas Pertanian, Perpustakaan,dan Rumah Sakit Datoe Binangkang “ujar Binol pada minggu (2/7).

Dirinya menambahkan,dengan adanya tindakan ini bisa menjadi bagi ASN yang lain agar dapat lebih maksimal dalam bekerja.

” Selain pemberhentian tersebut,Bupati juga akan langsung mengumumkan penurunan pangkat bagi dua ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.Yaitu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong “tambahnya.

Baca Juga:  BHUN di Tomohon, Serahkan 1000 Alkitab, Renovasi MCK, Paving Blok dan Bazaar Murah

Lanjut Binol,bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada yang ASN lain yang menyusul untuk mendapatkan sanksi.

” Ini masih dalam penyelidikan.Bisa juga ada tenaga fungsional seperti guru dan dokter yang akan menyusul menerima sanksi seperti ke-lima ASN ini “katanya.

Selain pemberian sanksi, Bupati Bolmong juga akan mengumumkan enam orang yang akan menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“ Ke-Enam orang itu, diambil dari tenaga harian lepas dan SK nya, terhitung sejak 1 Juni 2017.Diimbau juga bagi ASN agar dapat mentaati setiap peraturan yang ada,sehingga tidak mendapat sanksi “pungkas Binol.
( stvn )