DPP MTI Resmi Lantik Wanua Desa Koha Timur dan Koha Barat

Prosesi Pelantikan secara adat oleh Ketua Umum MTI Donny Lasut, kepada Ketua Wanua Desa Koha Timur, didampingi Ketua DPD Minahasa Victor Talumewo, Minggu (02/07) foto : (Rocky)

 

 

MINAHASA, MANADONEWS — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Adat Mina’esa Tou Indonesia (MTI) Donny Daniel Lasut melantik struktur kepengurusan Wanua Desa Koha Timur dan Koha Barat, Minggu (2/7) malam, bertempat di Koha Timur.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan kepada Ketua, Wakil, Sekretaris dan wakil, bendahara dan wakil Bendahara Wanua serta Delapan Organisasi Sayap (Orsap) yang terdiri dari Pasukan Mina’esa Bela Negara, Pasukan Provos, Pasukan Khusus, Pasukan Adat Mina’esa, Pasukan Wewene, Polisi Adat, Pasukan Intel dan Pasukan Mina’esa.

Sebelum sesi pelantikan, didahuli dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Vera Rombe MTh. Adapun yang telah dipilih dan dilantik, Ketua Wanua MTI Koha Timur Frans Zadrak sedangkan untuk Wanua Desa Koha Barat di pimpin Daniel Kountul.

“Dengan dilantiknya kepengurusan LSM Adat MTI Wanua yang ada di Desa Koha Timur dan Desa Koha Barat, pengurus dan anggota dapat berbaur dengan pemerintah setampat serta masyarakat, karena itu salah satu tujuan didirikannya MTI,” ujar Lasut yang juga pendiri MTI.

Baca Juga:  LSM Mina'esa Tou Indonesia Siap Sukseskan Aksi Bela Negara

Ditambahkanya, pelantikan Wanua di Desa Koha Timur dan Desa Koha Barat, adalah yang pertama di lantik secara sah oleh DPP MTI,

“Jadi selama berdirinya LSM Adat MTI, Wanua Koha Timur dan barat inilah yang pertama dilakukan pelantikan. Ini tentunya menjadi harapan besar dari DPP untuk Wanua yang baru saja dilantik dapat manjadi contoh untuk Wanua lain dalam perekrutan anggota,” paparnya.

Pembina MTI Wanua Koha Timur Adejonas Rori yang juga Hukum Tua Desa Koha Timur mengatakan, dengan kehadiran LSM Adat MTI kiranya dapat menjadi wadah yang baik bagi masyarakat Desa Koha Timur dan Koha Barat¬† yang bisa bersama-sama dalam membantu program pemerintah, karena itu sangat bermanfaat, untuk masyarakat lainnya,” tambanya.

Di tempat yang sama diadakan juga pelantikan Ketua Walak Kecamatan Mandolang yang dinahkodai Yoppy Koraag.

Turut hadir dalam pelantikan, Sekretaris DPP, Bendahara Umum DPP, Pengurus DPP MTI, DPW 1 Ketua Stenly Lasut, Ketua DPD Minahasa Victor Talumewo, SE didampingi Sekretaris Fanny Kandio, Ketua DPD MTI Kota Manado Lidya Lumentut Kaeng, serta beberapa panglima adat MTI lainnya. (Rocky)

Baca Juga:  Gubernur Hadiri Rakor Penanganan Konflik Yang Dibuka Mendagri