Dandes Sudah Dicairkan ke 129 Desa di Bolmong

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dari keseluruhan 200 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan menerima Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2017,sudah ada 129 desa yang mendapat pencairan dari Pemkab Bolmong.

Demikian dikatakan Albert Tangkere Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).” Dari data yang ada di PMD,sudah 129 desa yang mendapat rekom,dan sudah di cairkan sebelum lebaran Idul Fitri bulan juni lalu “ujar Tangkere.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh kepala desa agar memperhatikan pengelolaan dandes tersebut.”Jangan hanya kebutuhan saat lebaran sementara dandes disalahgunakan.Saya harap Dandes ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar tidak berdampak bahaya bagi para sangadi “tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Ashari Sugeha membeberkan. Dandes yang telah dicairkan saat ini sudah mencapai 60 persen.” Saat ini sudah 60 persen yang jalan dari total Rp 152 Miliar Dandes di Bolmong “jelasnya.

Sugeha menjelaskan,agar berkas yang dimasukkan ke BKD harus lengkap,sehingga proses pencairan Dandes bisa lebih cepat.” Jika administrasi lengkap maka langsung dicairkan, dan itupun harus mendapat rekomendasi dari Dinas PMD “tutup Sugeha.
( stvn )

Baca Juga:  Pemprov Siap Genjot Sektor Perikanan