Bahas Draft Penyusunan RPJMD Bolmong.Yanni : Jika Tidak Mampu Kerja Maksimal,Silahkan Mundur…

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat kerja RPJMD penyesuaian Visi-Misi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronni Tuuk demi menuju Kabupaten Bolmong Hebat,senin (3/7) diruang rapat lantai 2 kantor bupati di Lolak.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wabup Yanny Ronny Tuuk STH MM dan Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang,dan turut hadir masing-masing peserta para Asisten, Staf Ahli, Perangkat Daerah, Pejabat eselon III dan seluruh Kasubag Program Keuangan dan Pelaporan Lingkup Pemkab Bolmong.

Yanni Tuuk menyampaikan,bahwa kondisi saat ini rata-rata semua SKPD dalam pembahasan RPJMD masih mulai dari nol.” Semua harus disiplin.Karena target waktu kita sangat sempit,dan tidak ada alasan lagi bagi para pimpinan SKPD. Harus segera selesai draftnya, tidak ada izin lagi kecuali sakit. Bahkan kita akan kerja 1×24 jam “kata Wabup.

Yanni menambahkan,mengingat draft tersebut waktunya sangat singkat,sementara hitung-hitungan DAK tambahan akan segera masuk, kemudian APBD-P jatuh pada bulan agustus. Pihaknya yakin anggaran tidak akan terserap habis.”Makanya target bupati bulan ini APBDP sudah ditetapkan. Makanya ini sudah ditegaskan kepada para pimpinan SKPD untuk segera menyelesaikan ini, jika tidak mampu bekerja dengan maksimal, silahkan mundur,”bebernya.

Baca Juga:  Gubernur Bawa Materi di Konas P/KB PGI

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang menyampaikan, pihaknya menekankan paling lambat jumat pekan ini sudah ada.” Tidak ada alasan lagi untuk penyusunan awal ini. Ini sesuai mandat dan tugas yang diembankan kepada saya, dan saya harus tegas dengan hal ini demi menuju Bolmong yang lebih baik kedepan “terangnya.

Dia menambahkan, penilaian ini sudah diberikan bupati kepada dirinya. Dan sangat memungkinkan jika bupati melakukan rolling jabatan sesuai rekomendasi BPK.” Memang ini sangat sulit, karena dikejar oleh waktu.Tapi sekali lagi tidak ada alasan seperti yang disampikan Pak wabub,”katanya.

Mantan Sekot Kotamobagu ini juga mengimbaw, jika ada para staf dan pimpinan SKPD yang tidak bekerja dengan baik. Maka segera laporkan dan akan ditindak sesuai Undang-Undang ASN.” Saya harap pihak staf maupun pimpinan segera melapor jika ada ASN yang tidak bekerja maksimal. Jangan dilindungi dan jangan disembunyikan “tandas Tahllis.
( stvn )