Ibadat Agung Sebelum Ditahbiskan, Uskup Rolly Berdoa di depan Arca Bunda Maria

 

Uskup Terpilih Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC saat menandatangani surat dihadapan Duta Besar Vatikan Untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi di Gereja Katedral Manado, Jumat (07/08) foto : (Ist)

 

MANADO, Manadonews — Perayaan Ibadat Agung atau ibadah Salve sebelum penahbisan Uskup di Keuskupan Manado MGR. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, dirangkaikan dengan pemberkatan peralatan peralatan yang nantinya akan dikenakan selama menjadi Uskup digelar Jumat (7/7) malam atau sehari jelang penahbisan, di gereja Katolik Hati Tersuci Maria, Katedral Manado.

Ibadah dihadiri Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi, Kardinal Jhon Ribat MSC, dan sekitar 30 uskup dari seluruh Indonesia.

“Pemberkatan Insignia dan Takhta Uskup seperti Mitra, Cincin, Tongkat dan Kalung Salib serta benda benda uskup itu dilakukan sehari sebelum prosesi pentahbisan yang nantinya akan dipimpin Duta besar Vatikan di Stadion Maesa Tondano, Sabtu (08/07).

Dalam khotbah Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Mgr Ignatius Suharyo, mengatakan terkesan dengan motto yang diambil oleh MGR Rolly Untu MSC yaitu: “In Lumine tuo videmus lumen” yang diambil dari Mazmur 36: 10.

“Dalam terang-Mu kami melihat cahaya”. Saya menduga, MGR Rolly Untu sengaja memilih motto tersebut guna mengajak Gereja Keuskupan Manado untuk berusaha untuk menemukan terang Ilahi dengan semangat iman yang kuat dan dengan keyakinan yang teguh sehingga dapat menuju persekutuan kasih dalam Kristus Yesus. Serta menjadi teladan bagi semua umat guna tercipta rasa keberagaman dalam hidup Katolik, ” jalasnya.

Baca Juga:  Olly Menyatu dengan Ribuan Umat di Puncak Perayaan Yubileum 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado

Sementara itu, pantauan Manadonews di Gereja Katedral, sebelum ibadah ditutup Uskup terpilih MGR. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC melakukan doa di depan arca Bunda Maria sambil dinyanyikan lagu Ave Maria, disaksikan parah Biarawan/ Biarawati serta umat yang hadir.(ROCKY)