Yanni Tuuk Hadiri Harganas ke XXIV

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni Ronny Tuuk menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),senin (10/7) di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemprov Sulut dan dibuka langsung Gubernur Olly Dondokambey,SE dan mengangkat tema ” Dengan Harganas Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Berketahanan “.Serta dihadiri oleh Seluruh unsur Forkopimda Sulut,Bupati,Wakil Bupati,Walikota,Wakil Walikota se-Provinsi Sulut.Dalam acara ini juga ikut menampilkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Sulut,antara lain Tarian Masamper dan Katrili.

Dalam sambutannya,Gubernur Olly mengatakan,keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat sekaligus wahana pertama dan utama bagi penyemaian karakter anak bangsa. Dengan kata lain, keluarga adalah pilar pembangunan bangsa, serta merupakan lingkungan pertama dan utama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh.

” Karena itulah, keluarga menjadi wadah yang paling sempurna untuk menanamkan ketiga nilai dasar revolusi mental yaitu, integritas, etos kerja, dan gotong royong yang dibangun sejak dalam kandungan “kata Gubernur Olly.

Baca Juga:  Dukung Sulut United, BOM Mania Laskar Bogani Siap Guncang Stadiun Klabat

Pemkab Bolmong melalui Wabup Yanni Tuuk mendukung penuh serta mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulut yang bekerjasama dengan Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

” Saya mengapresiasi kegiatan ini,semoga dengan momentum peringatan Harganas ini semua komponen, baik dari unsur pemerintah,LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh dunia usaha untuk saling bahu membahu memperhatikan masalah kependudukan “jelasnya.

Dirinya mengajak semua pihak yang ada di Kabupaten Bolmong agar berpartisipasi dengan menggerakan untuk mengatur jumlah anak, demi kesehatan dan kesejahteraan keluarga, serta mengangkat kembali nilai-nilai strategis keluarga yang diperlukan oleh bangsa dan negara untuk mampu menciptakan kesejahtetaan di zaman modern ini yang penuh persaingan.

” Mari kita jadikan keluarga kita menjadi keluarga bahagia dan sejahtera demi terwujudnya Kabupaten Bolmong Hebat kedepan “pungkas Yanni.
( stvn )