Lantik 80 Kepsek SMP, Tetty Ingatkan Kepsek Harus Jadi Panutan

Bupati Tetty Paruntu ketika melantik 80 Kepsek SMP dan 7 Pengawas
AMURANG, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE hari ini Selasa (11/7) melantik 80 Kepala Sekolah Menengah Pertama di lantai empat Kantor Bupati Minsel.

Pelantikan kepsek ini dilakukan untuk pengukuhan kembali, pengisian kepsek yang memasuki usia pensiun dan penguatan fungsi pengawasan.

Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, dalam sambutan mengatakan bahwa kepsek yang dilantik harus menjadi panutan dan teladan bukan hanya buat guru dan siswa di sekolah, tapi juga untuk masyarakat.

“Saya mengharapkan kepala sekolah harus menjadi figur panutan bagi guru dan siswa dalam pembentukan karakter baik dalam hal disiplin serta etika dan moral. Harus juga jadi teladan buat masyarakat sekitar. Selain itu kepsek harus bisa melaksanakan pengawasan sekolah dengan baik. Sekolah lebih ditingkatkan mutunya, anak-anak didiknya. Program harus bisa menyentuh langsung kepada anak didik,” tukas Bupati Tetty Paruntu.

Bupati mengingatkan, karena Minsel sudah berhasil meraih WTP maka kepsek harus tertib administrasi dan disiplin anggaran serta jauhi tindakan korupsi.

Baca Juga:  Berikut Daftar Perwira Polres Bolmong dan Kapolsek Yang Diganti

Sementara itu Kaban BKDD Minsel Roy Tiwa mengatakan bahwa pelantikan ini sudah sesuai aturan dan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dalam kegiatan tersebut ikut dilantik juga 7 orang pengawas, serta penyerahan SK kepada 4 Dokter dan 16 Bidan PTT.
(DArK)