Bupati Talaud Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN

Bupati SWM

BANDAR LAMPUNG, MANADONEWS – Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat atas kepedulian dalam pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerah.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Provinsi Lampung dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 24 Tahun, bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Lampung.

Bupati SWM menjadi satu-satunya kepala daerah dari Provinsi Sulawesi Utara yang menerima penghargaan tertinggi ini.

Diketahui, Talaud merupakan kabupaten pertama yang telah selesai mencanangkan kampung keluarga berencana di 19 kecamatan.

Menurut SWM, Kampung KB merupakan upaya realisasi pelaksanaan berbagai kegiatan secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat di tingkat desa.

“Pemerintah tentu sangat mendukung program pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerah. Program kampung KB diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk itu, mari kita ikuti programnya sehingga bisa kita rasakan manfaatnya,” katanya.

Kegiatan dihadiri Bupati/Walikota dan pejabat terkait se- Indonesia

Baca Juga:  Bupati Bolsel Ucapkan Selamat Tiga Tahun Kepemimpinan OD-SK

ET