Esok,Warga Wineru Gelar Pengucapan Syukur

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Menjelang H-1 hari pengucapan syukur di Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).Nampak hampir keseluruhan warga desa mulai sabtu (15/7) pagi sampai siang hari melakukan aktifitas jual beli ikan mujair,daging ayam,daging ular Piton(Patola),serta beberapa jenis ikan lainnya.

Nampak juga terjadi transaksi antara pembeli dan penjual yang sangat ramai,serta gumpalan asap menyelimuti atas langit Desa Wineru sejak sore sampai malam hari untuk memasak Dodol dan membakar Nasi Jaha,yang kesemuanya merupakan pertanda begitu semangat dan antusiasnya warga Desa Wineru dalam menyambut hari Pengucapan Syukur ini.

 

Yance Sumerah salah seorang warga menuturkan,Pengucapan Syukur ini merupakan suatu kerinduan masyarakat Desa Wineru yang sudah menjadi tradisi untuk berkumpul dengan sanak keluarga yang ada diluar desa.

” Tujuan utama dari makna Pengucapan Syukur ini adalah bentuk rasa terima kasih kepada Tuhan YME atas segala berkat yang kita terima.Olehnya,marilah kita rayakan dengan penuh hikmat, menyenangkan hati Tuhan dengan kesederhanaan,menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta harapan tidak dengan pesta pora dan minuman keras “tuturnya.

Baca Juga:  Temui Andrei Angouw, Panitia SMANSA Manado Peduli Lingkungan Siap Bersinergi dengan Pemkot Manado

 

Pengucapan syukur di Desa Wineru juga bersamaan dengan Desa Gogaluman, Tiberias,Poigar dan Nanasi yang semuanya ada di Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).Seperti pada waktu-waktu sebelumnya ,Pengucapan Syukur Desa Wineru memang dikenal selalu ramai dengan berkumpulnya keluarga yang banyak berasal dari Suku Minahasa.Ramai dan macet yang panjang, pasti pulang dengan membawa oleh-oleh dari keluarga yang dikunjungi.

 

” Tentunya sebagai masyarakat yang terpenting adalah bagaimana mengucap syukur atas segala berkat dan penyertaan Tuhan kepada kita semua,sehingga kita bisa merayakan pengucapan syukur ini dengan hal-hal positif “tutup Sumerah.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *