Hadiri HUT Desa Pontak Maesa Ke 492, Bupati Tetty Dianugerahi Gelar Adat Inang Wangko

MINSEL, MANADONEWS – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 492 Desa Pontak Maesa (Desa Pontak dan Pontak Satu), pemerintah bersama masyarakat menggelar ibadah syukur, Senin (17/7).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dianugerahi gelar adat Inang Wangko.

Pemberiaan penghargaan tersebut dikarenakan Bupati dinilai sangat berjasa dalam memperjuangkan pembangunan yang ada di Desa Pontak Maesa.

“Pemberian gelar adat ini karena Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan Desa Pontak Maesa,” jelas Ketua Umum Panitia HUT ke 492 Desa Pontak Maesa, Drs. Benny Lumingkewas.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah Desa Pontak Maesa atas gelar adat yang diberikan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat serta para tokoh adat yang telah memberikan gelar adat Inang Wangko kepada saya. Ini merupakan suatu kehormatan yang tak ternilai untuk saya,” tutur Bupati.

“Selanjutnya saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memelihara serta melestarikan nilai-nilai kearifan lokal. Di usia yang sudah dewasa ini kiranya kedua desa terus berkembang dan dan mengalami kemajuan,” harap Bupati.

Baca Juga:  Berita Foto: Bupati Christiany Eugenia Paruntu Ikut Pembekalan Kepemimpinan

Di akhir sambutannya tidak lupa Bupati juga mengucapkan selamat merayakan HUT Desa ke 492.
“Saya bersama Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan selamat merayakan HUT Desa ke 492,” tutupnya.
(Advetorial/DArK)