Serahkan Bantuan RTLH Bupati Minta Dapat Dimanfaatkan dengan Baik

Foto bersama/foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Bupati Kabupaten  Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SWM) meminta agar masyarakat penerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, sebab bantuan tersebut untuk meringankan beban warga.

“Kalau dapat bantuan dimanfaatkan baik-baik,” ujarnya saat memberikan bantuan rumah tak layak huni (RTLH) di Kecamatan Beo Utara dan Beo Selatan, Kamis (20/7).

Dikatakannya, Pemkab Talaud sedang mengimplementasikan program memang RTLH kepada keluarga-keluarga di setiap kecamatan.

“Saya harap bahan bangunan yang diberikan jangan dijual atau hanya dibiarkan begitu saja,” tambah Manalip.

Bupati juga memberikan bantuan ke Kecamatan Damau dan Mangaran. Bantuan ini memang program dari Pemerintah melalui Dinas Sosial. Rumah warga yang dianggap tak layak tersebut akan mendapat bantuan bahan bangunan seperti semen, tripleks, seng dan paku yang bersumber dari APBD.

Kepala Dinas Sosial Ivone Kapojos mengatakan program tersebut berlangsung tahun ini. Setiap rumah, menurutnya, mendapat bantuan senilai jutaan rupiah.

“Rumah sasaran bantuan yakni mereka yang tertimpa bencana akibat cuaca ekstrim. Ada juga karena memang sudah tidak layak huni,” ujarnya

ET

Baca Juga:  Gubernur Ingatkan Pentingnya Sinergitas dalam Pembentukan Cabang Dinas dan UPTD
Tags: , , , ,