Pusat Hibahkan 2 Miliar untuk Sambungan Air Minum di Tomohon

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang(paling kanan)

TOMOHON, MANADONEWS – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V Lolowang, M.Sc melaksanakan pertemuan dalam rangka membahas bantuan dari Pemerintah Pusat melalui program Hibah Sambungan Air Minum MBR 2017, Selasa (25/7).

Pada pertemuan ini Sekot menjelaskan bahwa hasil Pertemuan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak  bersama Ketua DPRD Tomohon dan Dirut PDAM dengan Pemerintah Pusat pada waktu lalu , dan implementasinya pemerintah pusat memberikan bantuan dana sebesar 2 milyar untuk 1023 sambungan di Kota Tomohon. Bantuan sambungan ini di khususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan daya 900 s/d 1300 watt dan yang tidak memiliki sambungan listrik.

Sekot menegaskan bahwa tidak ada biaya apapun saat pemasangan sambungan meter ini.

“Selaku pemerintah kami mengharapkan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah agar mendukung program ini karena bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Sekot.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menunjang program pemerintah 100 0 100, yaitu 100% Keterjangkauan Air Bersih, 0% Pemukiman Kumuh dan 100% Sanitasi yang bagus”  tukasnya.

Sekot menambahkan, pelayanan air bersih di Kota Tomohon baru mencapai 23% dari 21 ribu rumah yang ada. Dengan kata lain baru 4.600 rumah yang terlayani.

Baca Juga:  Sulut Tuan Rumah Event Pelangi Nusantara, Gubernur Olly Apresiasi TNI AU