Pasca Kamera dan Modem Dicuri,Perekaman E-KTP di Bolmong Sedikit Terhambat

oleh

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Akibat Modem yang berfungsi untuk menyimpan data sekaligus sebagai perangkat dalam pembuatan E-KTP dicuri maling pada beberapa hari lalu,perekaman E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow (Bolmong) sedikit terganggu.

Iswan Gonibala,Kepala Disdukcapil mengatakan,bahwa perangkat modem tersebut sangat penting dalam pembuatan E-KTP,sehingga sampai saat ini belum bisa melakukan perekaman.

” Selain modem,pencuri juga mengambil alat penting lainnya,berupa kamera foto.Kedua alat tersebut sangatlah penting dalam proses pembuatan E-KTP “ujar Gonibala diruang kerjanya,selasa (1/8).

Kadis menambahkan,meski perekaman E-KTP di kantor Disdukcapil sedikit terhambat,namun untuk pengurusan Akte dan Kartu Keluarga (KK) masih berjalan normal.

” Untuk pembuatan Akte maupun KK tidak ada kendala,karena alat pembuatan Akte dan KK tidak ikut dicuri “jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan,untuk mengantisipasi kebutuhan warga yang datang hendak melakukan perekaman E-KTP pihaknya memberikan Surat Keterangan.

” Surat keterangan yang diberikan pemberlakuannya hanya bersifat sementara,yaitu sekitar tiga bulan sampai kedua alat itu ada.Nantinya warga yang ingin mengurus E-KTP tinggal melakukan perekaman karena datanya sudah ada di surat keterangan “ucapnya.

Baca Juga:  Gubernur Minta Jemaat GMIM Petra Winebetan Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Farida Mooduto menambahkan,jika berita acara kehilangan dari Polsek Lolak sudah ada,maka alat yang diperlukan akan dipasang oleh pihak Telkomsel.

” Jika berita acara kehilangan sudah ada,kami akan langsung membawanya ke Telkomsel dan secepatnya pasti akan langsung dipasang,sehingga kebutuhan warga Bolmong dalam mengurus E-KTP bisa terlayani secara normal “singkatnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *