Pasca Kamera dan Modem Dicuri,Perekaman E-KTP di Bolmong Sedikit Terhambat

oleh

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Akibat Modem yang berfungsi untuk menyimpan data sekaligus sebagai perangkat dalam pembuatan E-KTP dicuri maling pada beberapa hari lalu,perekaman E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow (Bolmong) sedikit terganggu.

Iswan Gonibala,Kepala Disdukcapil mengatakan,bahwa perangkat modem tersebut sangat penting dalam pembuatan E-KTP,sehingga sampai saat ini belum bisa melakukan perekaman.

” Selain modem,pencuri juga mengambil alat penting lainnya,berupa kamera foto.Kedua alat tersebut sangatlah penting dalam proses pembuatan E-KTP “ujar Gonibala diruang kerjanya,selasa (1/8).

Kadis menambahkan,meski perekaman E-KTP di kantor Disdukcapil sedikit terhambat,namun untuk pengurusan Akte dan Kartu Keluarga (KK) masih berjalan normal.

” Untuk pembuatan Akte maupun KK tidak ada kendala,karena alat pembuatan Akte dan KK tidak ikut dicuri “jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan,untuk mengantisipasi kebutuhan warga yang datang hendak melakukan perekaman E-KTP pihaknya memberikan Surat Keterangan.

” Surat keterangan yang diberikan pemberlakuannya hanya bersifat sementara,yaitu sekitar tiga bulan sampai kedua alat itu ada.Nantinya warga yang ingin mengurus E-KTP tinggal melakukan perekaman karena datanya sudah ada di surat keterangan “ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Farida Mooduto menambahkan,jika berita acara kehilangan dari Polsek Lolak sudah ada,maka alat yang diperlukan akan dipasang oleh pihak Telkomsel.

” Jika berita acara kehilangan sudah ada,kami akan langsung membawanya ke Telkomsel dan secepatnya pasti akan langsung dipasang,sehingga kebutuhan warga Bolmong dalam mengurus E-KTP bisa terlayani secara normal “singkatnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *