Peringati Hari Internasional Masyarakat Adat, AMAN Gelar Kegiatan Kreatifitas

 0
Peringati Hari Internasional Masyarakat Adat, AMAN Gelar Kegiatan Kreatifitasby Fianon.Peringati Hari Internasional Masyarakat Adat, AMAN Gelar Kegiatan KreatifitasTONDANO, MANADONEWS – Memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia yang jatuh Rabu (9/8) hari ini, Aliansi Masyarakat Adat Minahasa (AMAN) menggelar kegiatan kreatifitas. Kegiatan yang dipusatkan di LOJI, Tondano ini, dihadiri oleh pengurus dan simpatisan AMAN, sert6a masyarakat yang peduli dengan hak – hak adat. Plt, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustifo Tumundo yang hadir […]

Agustifo Tumundo di depan gedung LOJI Tondano/

TONDANO, MANADONEWS – Memperingati Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia yang jatuh Rabu (9/8) hari ini, Aliansi Masyarakat Adat Minahasa (AMAN) menggelar kegiatan kreatifitas.

Kegiatan yang dipusatkan di LOJI, Tondano ini, dihadiri oleh pengurus dan simpatisan AMAN, sert6a masyarakat yang peduli dengan hak – hak adat.

Plt, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustifo Tumundo yang hadir mewakili Bupati Minahasa mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan yang dilaksanakan AMAN.

Menurutnya, kegiatan yang bernuansa budaya ini selaras dengan program visit Pesona MInahasa yang dicanangkan pemkab MInahasa.

“Saya merasa bangga disertai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus dam anggota AMAN atas pelaksanaan kegiatan ini. Sekaligus mengucapkan selamat kita merayakan hari Internasional masyarakat adat sedunia yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 9 Agustus,” ujar Tumundo.

Diketahui Perserikatan Bangsa-Bangsa ada tanggal 9 Agustus 2007 silam mendeklarasikan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (UN Declaration on The Rights of Indigenous Peoples – UNDRIP).

Fik

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan