Sangian: Jadilah Kelompok Tani Sejati

  • Whatsapp

 

Kadis Pertanian Elly Sangian saat memberikan motivasi dan arahan pada pengukuhan kelompok tani berkat tani

Mitra, MANADONEWS – Hadir dalam pengukuhan kelompok tani di Desa Towuntu Timur, Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kepala Dinas Pertanian Elly Sangian berpesan jadilah kelompok tani sejati.

“Jadilah kelompok tani yang sejati, bekerja melaksanakan tugasnya dengan sejati tanpa harus tergantung mengharapkan bantuan dari pemerintah,” kata sangian, saat memberikan motivasi dan arahan pada pengukuhan kelompok tani berkat tani, Selasa (15/8/2017).

Namun begitu dirinya berjanji, akan memberikan bantuan kepada kelompok tani yang baru dikukukan tersebut jika menjalankan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Saya berjanji akan memberikan bantuan namun sesuai mekanismenya. Untuk itu kelompok tani yang baru dikukuhkan ini harus bekerja terlebih dahulu agar kita bisa lihat komoditi apa yang bisa kita bantu atau dikembangkan,” jelasnya.

Lanjutnya, pembentukan kelompok tani ini sasarannya untuk menyatukan pemikiran-pemikiran atau pun pengalam-pengalam untuk mengembangkannya dalam satu wadah kelompok.

“Kelompok tani yang baru dikukuhkan ini masih pemula, jadi harapan saya kedepan kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik, bekerja sama untuk mengembangkan hasil pertanian di daerah ini demi kesejahtraan para petani,” harapnya. (Geri)

Baca Juga:  19 Nakes jadi 'Pahlawan' Sulut di Jakarta, Jimmy Panelewen: "Sungguh, jiwa heroik kalian tak tertandingi"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *