Sukses Gelar Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945.Ini Pesan Benny…

  • Whatsapp

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Politisi asal Sulut yang duduk di kursi parlemen sebagai Wakil Ketua Komisi I DPD-RI,Benny Rhamdani menggelar Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika dengan tema “Radikalisme, Terorisme, Kemiskinan dan Lingkungan Hidup”.

Kegiatan ini turut bekerjasama dengan GMIBM, MPR-RI, KODIM-BM, POLRES-BM,dan dilaksanakan pada,kamis (24/08) di kantor GMIBM.

Dalam sosialisasi tersebut Benny mengatakan,perlunya menanamkan rasa idealis kepada generasi kita terhadap nilai-nilai Pancasila.Karena arti dari nilai Pancasila untuk anak bangsa adalah, supaya keutuhan NKRI yang telah tertuang dalam UUD 1945 dapat dijaga dengan kesungguhan hati sesuai Bhineka Tunggal Ika.

” Dalam menghadapi modernisasi dan kemajuan zaman tekhnologi yang semakin canggih, tentunya nilai-nilai dasar pancasila sangat penting untuk tetap tertanam kepada generasi muda. Peran dari nilai-nilai pancasila yang akan membentengi generasi muda dari pengaruh Radkalisme dan Terorisme” katanya.

Dirinya mengajak semua generasi muda untuk tetap teguh pada prinsip Bhineka Tunggal Ika,dan tetap tanamkan rasa nasionalis,serta terus membentengi diri dari semua pengaruh luar yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga:  Rumah Rakyat Banyak 'Diserbu' Berbagai Elemen Karena Hal Ini

Dalam proses penerapan semua nilai-nilai tersebut, tentu lewat keagamaan perlu juga untuk menumbuhkan rasa akan perduli terhadap kesatuan Negara Republik Indonesia ini.

” Untuk mencegah dan menanggulangi terorisme perlu segera adanya kerjasama menyeluruh antara aparat baik TNI maupun Polri serta dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai tingkat RT dan RW, perlu melakukan penyuluhan dan pemahaman tentang bahaya ancaman terorisme yang dimulai dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta kepada lapisan masyarakat paling bawah “tutupnya.
( armen modeong )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *