Ketua IWO Sulut: Jangan Sebarkan Hoax

  • Whatsapp
Victor Rarung tengah membawakan sambutan/Foto: manadonews
Victor Rarung tengah membawakan sambutan/Foto: manadonews

TOMOHON, MANADONEWS – Makin kuatnya pengaruh media sosial sebagai salah satu bentuk komunikasi publik saat ini menjadi tanda pesatnya kemajuan dunia digital, namun sekaligus menjadi tanda awas bagi setiap orang agar jangan terjebak dalam alur komunikasi informasi yang sesat.

Informasi pemberitaan media online yang juga jadi yang paling dominan ‘bermain’ di media sosial, harus jeli dan wajib meletakan setiap pemberitaan di atas rel kode etik jurnalistik dan UU Pers.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut Victor Rarung, sebagai sarana informasi publik, media online harus tampil terdepan dalam penyajian informasi yang benar, akurat dan kredibel.

“Dalam konteks inilah media online jangan menyebarkan hoax, yang tidak edukatif,” tandas Rarung saat membawakan sambutan pada Musda IWO Kota Tomohon,dalam rangka pemilihan Ketua dan pembentukan pengurus IWO Kota Tomohon, Kamis (31/8), bertempat di Rudis Walikota.

Baca Juga:  Kandouw Sebut GMIST harus Dukung Persatuan Bangsa

Ajakan itu pun selalu menjadi pesan Ketua Media Center ODSK itu di banyak kesempatan.

kepada seluruh wartawan media online yang tergabung dalam IWO, ia mengajak mewartakan infromasi yang konstruktif sehingga dapat menjadi media yang membangun.

Rarung dan wawali Tomohon di selah – selah Musda IWO Kota Tomohon/Foto: manadoenws

“Dan kepada rekan – rekan yang dipercayakan sebagai pengurus IWO Kota Tomohon, semoga akan dapat saling memotivasi dan mempererat hubungan dengan seluruh wartawan,” pesannya.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, pejabat Pemkot Tomohon dan wartawan media online biro Tomohon.

Fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *