Liwe Ingatkan Penyerapan Anggaran Beberapa SKPD Masih Dibawah Target

  • Whatsapp
Sekda Farry Liwe saat melepas secara resmi peserta lomba PBB Kabupaten Minahasa Tenggara

Mitra, MANADONEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe mengingatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait penyerapan anggaran mengahiri triwulan ke tiga.

“Mengahiri triwulan ke tiga, program yang dilaksanakan harus sesuai yang direncanakan. Penyerapan anggaran harus sesuai perencanaan,” kata Liwe, Senin (04/09/2017), saat bertindak pembina pada apel, di Hall Sport Kantor Bupati.

Menurut Farry, ada beberapa SKPD yang menurutnya penyerapan anggaran masih rendah akan dievaluasi dalam waktu dekat ini.

“Kepada SKPD yang penyerapan dibawah target akan segera dilakukan evaluasi. Apa bila sudah tidak mampu akan dilakukan optimalisasi. Tidaka ada lagi hutang kepada pihak ketiga tahun 2018,” tegasnya.

Lanjutnya, dirinya pun mengingatkan tentang etika birokrasi yang harus tertanam dalam setiap diri Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga tupoksi berjalan dengan sesuai harapan dan aturan yang berlaku.

“ASN harus bersikap profesional, pimpinan juga harus mampu membina bawahannya. Kita harus menyadari untuk saling menghormati sesama ASN apalagi atasan kita” ujarnya.

Baca Juga:  Komisi A DPRD Manado Minta Data Ini kepada Semua Camat

Pada kesempatan itu Sekda melepas secara resmi peserta lomba PBB Kabupaten Minahasa Tenggara yang akan mengikuti lomba PBB dalam rangka HUT Propinsi Sulawesi Utara. (Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *