Dibuka Presiden, Gubernur Olly Hadiri Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan

  • Whatsapp
ist
ist

JAKARTA, MANADONEWS –  Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menghadiri pembukaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/9/2017) pagi.

Pembukaan rakernas itu dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan agar semua pihak tidak boleh memandang pengelolaan keuangan sebagai urusan teknis dan prosedur saja.

Bacaan Lainnya

“Apa yang kita lakukan harus mengarah pada perbaikan sistem. Ini yang selalu dan berkali-kali saya ulangi. Perbaikan sistem,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Indonesia itu menambahkan, apalagi saat ini telah terjadi percepatan inovasi. Menurutnya, semua bergerak dan berkembang dengan cepat. Maka, sistem pengelolaan keuangan juga diminta ikut merespons perubahan tersebut.

“Akuntansi kita mestinya harus kita arahkan. Orientasi tidak kepada orientasi prosedur. Orientasinya diubah pada orientasi hasil. Hasilnya pun harus yang berkualitas, arahnya mesti ke sana semuanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Puncak Peringatan Haornas ke-37 Dilaksanakan Secara Virtual

Tema Rakernas Tahun 2017 ini adalah “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera”.

Dipilihnya tema ini dalam Rakernas ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia Sejahtera.

Adapun, rakernas itu turut dihadiri pimpinan kementerian/lembaga, gubernur, walikota/bupati seluruh Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *