Evaluasi Penyelenggaraan Pemdes, Kecamatan Touluaan Gelar Rakor

  • Whatsapp
Camat Touluaan Mey Kosegeran saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi

Mitra, MANADONEWS – Kecamatan Touluaan gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka mengevaluasi penyelenggaraan Pemerintah Desa (Pemdes) secara umum.

Hal tersebut dikatakan Camat Touluaan Mey Kosegeran. Menurutnya, dalam Rakor tersebut mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa (Dandes) tahap satu, yang semua sudah menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan tinggal menunggu untuk pencairan tahap dua.

“Selain mengevaluasi dandes tahap satu, kita juga evaluasi pelayanan publik dan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2017,” kata Kosegeran, Jumat (15/9/2017), di Touluaan.

Lanjut Mey, dalam Rakor kita juga mengevaluasi hasil Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan kegiatan tahun 2018 yang didanai oleh Dandes.

“Untuk kegiatan tahun 2018 yang didanai oleh dandes, harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Diantaranya pengadaan sarana produksi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, yaitu limbah kelapa untuk sabut, arang aktiv dan lainnya,” jelasnya.

Hadir dalam Rakor, tim ahli P3MD Kabupaten Mitra, Tripika Kecamatan Touluaan, UPTD Kecamatan Touluaan, Para Hukum Tua, Sekdes, TP PKK, dan TP PKK Desa se-Kecamatan Touluaan. (Geri)

Baca Juga:  Isi Waktu Luang,Sangadi Buntalo kerjakan Hal Ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *