Sekda Bolmong Tinjau Langsung Dampak Banjir Lolayan

  • Whatsapp

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pasca banjir yang terjadi pada sabtu (16/9) di wilayah Kecamatan Lolayan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Sekda Tahlis Gallang langsung melakukan peninjauan terhadap dampak yang terjadi akibat banjir sungai Ongkag Mongondow, senin (18/9).

Kunjungan tersebut dilakukan Tahlis yang juga selaku Kepala BPBD Ex Officio, dan didampingi Kabid Penanganan Darurat dan Personil Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bolmong di Desa Bakan dan Tanoyan Utara yang mengalami dampak terparah luapan sungai Ongkag Mongondow.

Dari data yang didapat di assesment kedua ini, warga yang terkena dampak banjir yakni, Desa Bakan dengan 214 rumah, 227 Kepala Keluarga dan 956 jiwa. Sedangkan Desa Tanoyan Utara sebanyak 138 KK dan 621 Jiwa.

Kondisi saat ini dilokasi banjir sudah surut tapi masih menyisakan lumpur dan sampah dihalaman pemukiman masyarakat.

 

 

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, mulai hari ini sekitar pukul 11.30 wita mobil tangki BPBD mulai melakukan pendistribusian air bersih di Desa Tanoyan Utara dengan kapasitas tangki 5000 Liter (akan disesuaikan dengan kebutuhan warga) mengingat sumur milik warga di Desa Tanoyan Utara saat ini masih tercemar luapan sungai.

Baca Juga:  Tim "Joune Ganda Peduli Dampak Covid-19" Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako di Likupang Barat

Sampai hari ini untuk distribusi air bersih sudah selesai pada pukul 18.30 wita, dengan jumlah air bersih yang terdistribusi di daerah yang terkena dampak banjir sebanyak 10.000 Liter.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *