Peringati Haornas 2017, Ini Yang Dilakukan Karang Taruna Desa Lolanan

  • Whatsapp

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dalam rangka mengisi Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 ini, Karang Taruna Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, diantaranya dengan menggelar turnamen sepakbola Sangadi Cup 2017, yang akan dilaksanakan di Lapangan Desa Lolanan.

Menurut Ketua Panitia Vhino Sangadi kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua pekan, yaitu tanggal 26 september sampai 11 oktober.

” Tema yang kami ambil dalam kegiatan ini, yakni ” Mari Kita Junjung Tinggi Sportivitas Dan Netralitas Untuk Olahraga Lebih Maju “. Pembukaannya akan digelar pada hari minggu (24/9) sore dengan menggelar friendly match antara Tim Primadona Lolanan versus Tim Desa Labuan Uki “kata Vhino yang juga anggota Polsek Sangtombolang berpangkat Bripka.

Dirinya menambahkan, penyelenggaraan turnamen ini hanya melibatkan enam dusun yang berada di Desa Lolanan, dan menggunakan sistem setengah kompetisi.

” Melihat antusias warga desa, maka kami menggagas kegiatan ini. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya bisa diorbitkan dilevel yang lebih tinggi. Panitia juga menyiapkan tropy dan uang pembinaan bagi pemenang lomba. Jika kegiatan ini sukses, kedepannya kami bakal menggelar open turnamen dengan hadiah yang lebih besar lagi ” jelas Vhino yang didampingi Sekretaris Panitia Marli Paputungan.

Baca Juga:  Atlit Tolak Peluru Putri Mitra Gemilang di PORPROV IX

Sementara itu, Sangadi Lolanan Yusna Pakaya mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Karang Taruna ini.

” Selaku pemerintah desa, saya sepenuhnya mendukung turnamen ini. Karena dengan kegiatan positif seperti ini, bisa mempererat tali persaudaraan dan meminimalisir konflik sosial di desa “ujarnya.

Salah satu tokoh pemuda Desa Lolanan, Enrico Pandelaki berharap turnamen-turnamen seperti ini bisa dilaksanakan pemerintah desa tiap tahunnya.

” Kiranya juga untuk tahun-tahun kedepan, Pemkab Bolmong dalam hal ini pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dapat ikut mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan seperti ini “harap Enrico.

Untuk diketahui, selain kegiatan tersebut panitia pelaksana menggelar sepakbola dangdut untuk wanita dan tarik tambang. Acara ini juga disponsori oleh Polsek Sangtombolang, Pemdes Lolanan, Alfamart Lolanan.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *