Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoMinahasaPolitik

Mumek Deal dengan Konstituen Pineleng Dua

×

Mumek Deal dengan Konstituen Pineleng Dua

Sebarkan artikel ini
Jenny Mumek saat menyampaikan program - program pembangunan di hadapan masyarakat Pineleng Dua. Tampak Hukum Tua Desa Pineleng Dua Henky Tangapi mendampingi/Foto: manadonews/YT
Jenny Mumek saat menyampaikan program – program pembangunan di hadapan masyarakat Pineleng Dua. Tampak Hukum Tua Desa Pineleng Dua Henky Tangapi mendampingi/Foto: manadonews/YT

TONDANO, MANADONEWS – Anggota DPRD Sulut Jenny Mumek mendapat sambutan hangat dari warga Pineleng Dua khususnya konstituen.

Kehangatan antara Srikandi PDI Perjuangan dengan masyarakat terlihat jelas saat dirinya melakukan Reses II di Desa yang merupakan jantung Pineleng Raya itu.

MANTOS MANTOS

Kegiatan yang turut dihadiri Hukum Tua Henky Tangapo bersama istri, Ketua DPD Ir. Hoyke Makarawung serta seluruh perangkat Desa itu benar – benar menjelma sebagai silaturahmi dengan ikatan emosional yang kuat. Apalagi Mumek yang juga Sekretaris Komisi I itu selain berasal dari Dapil Minahasa – Tomohon, saat ini berdomisili di wilayah Pineleng Raya.

JM bersama kaum perempuan Pineleg Dua Hebat/Foto Manadonews/YT

Dengan suasana penuh keakraban sosok yang akrab di sapa Jeanny itu mempersilahkan warga untuk menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan dan kepentingan pembangunan di Desa.

Sulitnya ketersediaan air bersih, tidak adanya penerangan di jalan protokol, belum adanya Balai Pertemuan Umum (BPU), ketiadaan Trotoar dan drainase yang tidak berfungsi, Kamtibmas, Kondisi Sekolah Menengah Atas, Tidak adanya Zona Sekolah di Kompleks persekolahan Katolik, bantuan untuk tempat ibadah hingga lokasi dan fisik kantor Kecamatan menjadi beberapa poin yang dikemukakan warga.

Menanggapi semua penyampaian itu, Mumek dengan lantang menyatakan akan meneruskannya ke pihak eksekutif Provinsi pun membawanya ke lembaga wakil rakyat Sulut untuk ditindaklanjuti.

Mumek mengatakan apa yang dirasakan warga, itu juga yang dirasakannya.

JM bersama konstituen/foto: manadonews/YT

“Setiap saat saya selalu melalui jalur Pineleng karena memang tinggal di wilayah ini, Jadi saya juga merasakan bagaimana para orang tua dan anak – anak saat berjalan di jalan protokol dengan situasi yang rentan lakalantas mengingat ketiadaan trotoar. Saya akan menyampaikan hal ini ke DPRD dan pemerintah provinsi melalui instansi terkait agar segera ditidaklanjuti. Karena ini menyangkut keselamatan masyarakat dalam beraktifitas,” urainya.

Termasuk tentang penerangan jalan, terutama mulai dari depan kantor Kecamatan hingga  di depan Seminari, mengingat jalur itu dikenal sangat rawan lakalantas.

Untuk Pembangunan fisik lainnya seperti BPU pun bantuan tempat ibadah, Mumek minta Pemerintah Desa membuatkan proposal.

“Nanti saya bantu memfasilitasinya,” terangnya.

JM eksis dengan para warga PIneleng Dua/Foto: Manadonews/YT

Sedangkan terkait air bersih, Bendahara DPC PDI Perjuangan Minahasa ini juga mengaku sepakat dengan warga.

“Kecamatan Pineleng adalah sumber air, tapi kita justru kesulitan memperoleh air bersih. Untuk itu saya akan selalu menyuarakan ini di lembaga legislative dan eksekutif,” janjinya.

Jalannya pertemuan yang ditandai dengan keakarabn yang kental membuat sessi diskusi yang semula hanya dibatasi 3 orang akhirnya oleh Mumek diberikan kesempatan kepada siapa saja, terlebih karena warga sangat antusias dalam menyampaikan aspirasinya.

Usai dialog dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. Pada kesempatan itu Hukum Tua dan JM menghibur warga dengan bernyanyi.

Fik

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *